Telkomsel Cekoki Pelanggan dengan Layanan Video Streaming

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 13/04/2017 13:22 WIB
Telkomsel Cekoki Pelanggan dengan Layanan Video Streaming Pelanggan Telkomsel kini memiliki akses tak terbatas pada koleksi film blockbuster terbaru yang bisa dinikmati kapan pun (Dok. Catchplay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Telkomsel lagi-lagi memberikan pilihan penyedia konten video streaming lain, yakni Catchplay. Sebelumnya, Telkomsel sudah bekerjasama dengan Hoox dan Viu. Catchplay sendiri adalah penyedia layanan video streaming asal Taiwan.
 
Pelanggan Telkomsel bisa mengakses konten Catchplay dan mendapat kuota 2GB jika berlangganan paket khusus Telkomsel VIdeoMax seharga Rp66.000. paket ini ditawarkan untuk berlangganan konten catchplay selama 30 hari. Sebelumnya, Catchplay juga sudah tersedia bagi pelanggan Indihome.
 
Dengan kuota 2GB ini, pelanggan bisa menikmati 2,5 hingga empat film berdurasi 90 menit, jelas Daphne Yang, Chief Executive Officer Catchplay. Perbedaan jumlah film yang dapat ditonton ini fisesuaikan dengan kualitas streaming film yang digunakan pelanggan.

Kualitas film yang diariskan ke perangkat pengguna bervariasi mulai dari resolusi 240 megapixel hingga 1020P.

"Kualitas film streaming akan berjalan otomatis menyesuaikan dengan kualitas jatingan internet yang diterima pengguna. Pengguna tak bisa memilih sendiri kualitas streaming yang mereka inginkan," terang  Yang lagi.
 
Hal ini dilakukan Catchplay karena mereka berpendapat pengguna tak mau repot memilih kualitas streaming yang diinginkan. "Mereka ingin video tanpa buffering begitu tombol play ditekan," ujar Yang beralasan.
 
Sehingga, Catchplaylah yang melakukan penyesuaian kualitas gambar secara otomatis. Saat pertama streaming, Catchplay akan menampilkan video dengan resolusi rendah terlebih dahulu.
Jika Catchplay mendeteksi pengguna memiliki koneksi internet yang baik, barulah kualitas streaming ditingkatkan bertahap.
 
Catchplay mengunggulkan koleksi perpustakaan film miliknya yang diklaim sebagai koleksi film baru terbesar. Sebab, Catchplay mengklaim bahwa film film Hollywood akan tersedia di platform ini setidaknya tiga bulan  setelah film tersebut diputar di bioskop.


Judul film yang diputar di platform ini mulai dari film Asia, Indonesia, hingga Hollywood.
 
Sehingga judul'judul film seperti Fantastic Beast, Stand By Me, dan Suicide Squad sudah tersedia di Catchplay. Bulan Mei, judul judul seperti Collateral Beauty, Space Between Us, Split, The Rings, Lalaland, hingga Solo Solitude, akan tersedia di Catchplay. Solo Solitude sendiri adalah salah satu judul fim lokal.
 
Bagi Telkomsel, penyediaan layanan video stresming menjadi penting. Sebab pertumbuhan pengguna layanan video streaming yang makin kuat di segmen ini, demikian dinyatakan Crispin Tristram, VP Digital Lifestyle Telkomsel .