Tagar #YouDidWellJonghyun Warnai Suasana Pemakaman Jonghyun

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 21/12/2017 19:20 WIB
Tagar #YouDidWellJonghyun Warnai Suasana Pemakaman Jonghyun Netizen iringi pemakaman Jonghyun dengan tagar #YouDidWellJonghyun (dok. AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen mengekspresikan rasa duka sepeninggal salah satu personel SHINee Kim Jonghyun yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (18/12) melalui tagar #YouDidWellJonghyun.

Pada media sosial Twitter, tagar tersebut menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di seluruh dunia. Sebagian besar netizen menyatakan rasa terima kasih dan pujian kepada pria yang lahir pada 8 April 1990 atas karyanya yang memberi dampak positif dalam hidup para fans.






Beberapa netizen juga ada yang menghubungkan pemakaman idolanya ini dengan fenomena alam. Sebab, di hari pemakaman Jonghyun hari ini (21/12) mereka melihat penampakan bulan berwarna hijau kebiruan.

Mengutip Allkpop, bulan yang muncul siang hari ini berwarna sama seperti warna kelompok penggemar boy band asal Korea Selatan tersebut, yaitu pearl aqua green.

Penggemar SHINee asal Jepang yang dikenal sebagai SHINee World atau Shawol yang menyadari penampakan sebuah titik kecil di langit itu. 



Titik kecil tersebut dapat dilihat dari beberapa lokasi oleh Shawol Jepang, dan diartikan sebagai Jonghyun yang memberi tanda kepada fans bahwa ia telah beristirahat dengan tenang di surga. Di Twitter, hal ini juga menjadi viral.

Jonghyun dinyatakan meninggal oleh Kepolisian Distrik Gangnam pada Senin (18/12) lalu. Sebelumnya ia ditemukan tak sadarkan diri karena menghirup gas karbon monoksida. Meski telah dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tetap tidak terselamatkan.

Pemakaman Kim Jonghyun dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat pelantun Lonely tersebut di lokasi yang dirahasiakan dari publik dan fans.  Seluruh personel SHINee, kakak perempuan Jonghyun serta beberapa personel Super Junior terlihat mengantar jenazah Jonghyun ke peristirahatan terakhirnya. (sat/eks)