Uji Produk

Xiaomi Redmi 5 Dibekali Layar Kekinian

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Selasa, 10/04/2018 12:25 WIB
Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia -- Xiaomi tetap mempertahankan ciri khas sebagai produsen ponsel yang menyasar kelas menengah dan entry-level hingga kini. Kemunculan Redmi 5 yang dibanderol kurang dari Rp1,9 juta seakan menunjukkan konsistensi segmen yang hendak dibidik.

CNNIndonesia.com mendapat kesempatan menjajal Redmi 5 berwarna hitam yang diklaim memiliki spesifikasi menggiurkan dengan harga terjangkau. Sejauh mana kemampuannya?

[BLM] Xiaomi Redmi 5, Ponsel Layar Kekinian Kurang dari Rp2 JFoto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Desain 'Zaman Now'


Tren rasio layar yang mencapai 75 persen dari luas bodi dengan bingkai yang kain sempit melengkapi Redmi 5. Selain hal baru pada rasio layar 18:9, penggunaan desain unibody dan material aluminium tetap dipertahankan oleh Xiaomi.

Desain bagian belakang mengingatkan pada kebanyakan ponsel Xiaomi yang memiliki dua garis antena di sisi atas dan bawah, di tengah ada sebuah kamera yang menonjol, lampu flash dan pemindai sidik jari. Posisi kamera yang tidak sejajar membuatnya terasa miring dan menonjol ketika diletakkan di atas meja.

Redmi 5 hadir dengan desain memanjang--membuatnya terlihat jangkung dengan dimensi 151,8 x 72,8 x 7,7 mm.

[BLM] Xiaomi Redmi 5, Ponsel Layar Kekinian Kurang dari Rp2 JFoto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Meskipun begitu, ponsel ini tetap terasa ergonomis--bahkan ketika digenggam dengan satu tangan. Tampilan layar juga terasa lebih luas.

Hanya saja, unit yang kami terima menggunakan anti gores sehingga membuat tampilan layar jadi terasa lebih redup meski dengan tingkat pencahayaan tertinggi. Selain itu, layar sentuh juga jadi terasa kurang sensitif ketika terkena sentuhan jari.

Tombol volume dan power terletak di sisi kanan ponsel, sementara slot kartu SIM dan microSD hybrid berada di sisi kiri. Di bagian atas terdapat jack audi bersama mic noise-cancelation dan inframerah untuk mengubah fungsi ponsel sebagai remote perangkat elektronik. Di sisi bawah terdapat port micro USB yang diapit masing-masing lima lubang speaker di kiri-kanan.

Performa khas Xiaomi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3