Kaskus Siap Suntik Dana ke Empat Startup

Kustin Ayuwuragil, CNN Indonesia | Selasa, 10/04/2018 05:02 WIB
Kaskus Siap Suntik Dana ke Empat Startup Ilustrasi. (Foto: Dok. Kaskus)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Kaskus Edi Taslim mengungkap bahwa perusahaan akan menyuntikan dana kepada empat perusahaan rintisan di luar PT Global Digital Prima (GDP) Venture. Langkah ini dinilai sebagai salah satu cara mengembangkan Kaskus.

Empat perusahaan startup yang belum bisa disebutkan namanya tersebut dinilai Edi memiliki kesamaan dengan Kaskus. Sayangnya, Edi tidak menyebut detail waktu investasi itu akan dilakukan.

"Ada empat sekarang yang sedang dalam proses. Saya belum bisa bilang namanya, ada empat startup yang mau kami investasikan. Mereka perusahaan luar yang kami lihat ada alignment-nya dengan Kaskus, maka kami tanamkan investasi pada mereka," kata dia.


Kaskus juga berencana untuk membuat perusahaan-perusahaan kecil yang berangkat dari komunitas di dalam platformnya. Misalnya, seperti Garasi.id yang berangkat dari komunitas otomotif, mobil barang bekas di Kaskus.

Tak menutup kemungkinan, di masa depan Kaskus akan membuat media parenting misalnya untuk para ayah. Hal ini dilakukan agar platformnya tetap berkelanjutan dan profitable.

Saat ini, Kaskus memiliki investor tetap yaitu perusahaan induknya GDP Venture. Saat ditanyai apakah platformnya akan menerima suntikan dana dari investor lain, Edi menjawab tak yakin hal itu akan terjadi.

"Itu saya tidak bisa jawab. Tetapi arahan saya adalah terus stabil dan bisa berkembang menjadi berbagai anak usaha. Saya tidak yakin kalau Kaskus akan open untuk investor luar ya. Rasanya nggak, tapi bisa jadi saya salah. Never say never," tutupnya.

GDP Venture merupakan perusahan investasi yang fokus di bisnis internet consumer. Anak perusahaan Djarum itu belum lama ini juga menyuntikkan dana untuk GoJek. (age/age)