Jaringan Seluler XL Axiata Tak Terganggu Gempa Donggala

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/09/2018 23:11 WIB
Jaringan Seluler XL Axiata Tak Terganggu Gempa Donggala Sebuah bangunan pusat perbelanjaan yang roboh akibat gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). (Foto: ANTARA FOTO/)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa 7,7 skala richter yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) sekitar pukul 17.02 WIB berdampak jaringan telekomunikasi wilayah tersebut. Namun, XL Axiata mengklaim jaringan telekomunikasi miliknya aman.

Group Head of Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih hanya beberapa daerah di Sulawesi Tengah yang terganggu karena listrik di daerah tersebut dipadamkan.

"Alhamdulillah kondisi jaringan kami aman, hanya beberapa site di Sulteng yang terganggu karena pasokan listrik yang dimatikan pasca gempa," kata Tri kepada CNNIndonesia.com, Jumat (28/9).

Tri mengatakan pihaknya terus melakuakan pemantauan terhadap kondisi jaringan di daerah gempa. XL Axiata juga mengatakan simpatinya terhadap gempa yang terjadi di Sulawedi Tengah.


"Kami akan terus memantau kondisi di sana. Tak lupa, atas nama keluarga besar XL Axiata, kami turut berduka atas gempa yg terjadi di Sulteng & Sulbar," ujar Tri.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan gempa dengan magnitudo 6 di Donggala, Sulawesi Tengah, membuat satu orang warga tewas dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka
Menurut informasi BMKG gempa dengan magnitude 7,7 SR terjadi pada 18.02 WITA dan berpusat di 27 km Timur Laut Donggala dengan Kedalaman sekitar 10 Km. (jnp/age)