Netizen Pamer 'OOTD' di #HariBatikNasional

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/10/2018 09:38 WIB
Netizen Pamer 'OOTD' di #HariBatikNasional Hari Batik Nasional diperingati setiap 2 Oktober. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober setiap tahunnya turut mencuri perhatian pengguna media sosial. Linimasa Twitter pada Selasa (2/10) pagi diramaikan netizen yang menungggah foto dan kebanggaanya terhadap batik.

Tagar #HariBatikNasional dan #batikday memuncaki trending topik Indonesia pada Selasa (2/10) pagi. Selain menggunggah foto yang menampakkan pakaian yang dikenakan hari ini, netizen juga mencuitkan rasa bangga terhadap batik yang dinobatkan sebagai Warisan Budaya Nonbendawi oleh UNESCO.













2 Oktober 2009 UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan Dan Nonbendawi. Sejak saat itu, 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan terhadap batik, pemerintah mendorong warganya untuk mengenakan batik pada acara kenegaraan dan menjadi 'seragam' wajib' di hari Jumat bagi instansi pemerintah dan perusahaan swasta. (evn)