Motor 'Custom' Indonesia Coba Curi Perhatian di Jerman

CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 14:48 WIB
Motor 'Custom' Indonesia Coba Curi Perhatian di Jerman Para pemenang Suryanation Motorland 2018 pergi ke Custombike Show 2018 di Jerman. (Foto: Suryanation Motorland)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para builder sepeda motor jawara asal berbagai daerah bakal membawa budaya modifikasi Indonesia ke Jerman. Mereka merupakan para pemenang Suryanation Motorland 2018 yang akan memamerkan karyanya di Custombike Show di Bad Salzuflen, Jerman, pada 30 November - 2 Desember 2018.

Rombongan ini terdiri dari empat builder, yaitu Yudha Nugraha (Palembang) Saibun Panjaitan (Medan), Safrudin (Surabaya), dan Rizaldi (Surabaya). Mereka semua mendapatkan kesempatan spesial dari komite Suryanation Motorland pergi ke Jerman untuk menemui sekitar 300 peserta Custombike Show.

Ratusan peserta itu, yang bakal menghadirkan kreasi modifikasi berbagai aliran seperti Cafe Racer, Boober, dan Chopper, bakal berebut gelar juara 18 kategori berbeda. Pada tahun ini Custombike Show digelar untuk ke-14 kalinya dengan memanfaatkan arena pamer seluas 28.000 m2.


"Tujuan utama dari adalah perjalanan ini adalah mencari inspirasi dan belajar dari sebuah event berskala internasional dan dihadiri oleh builder-builder dunia," kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, dalam siaran resminya, Kamis (22/11).

Selain karya builder pemenang, motor-motor modifikasi lain dari Indonesia juga ikut serta dalam rombongan. Semua motor itu bakal dipajang di stan Suryanation Motorland di Custombike Show.

Sebelum ke Jerman, Suryanation Motorland juga pernah membawa pemenang ke berbagai ajang modifikasi internasional seperti Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan Motor Bike Expo di Italia. (fea)


BACA JUGA