Mobil Murah Tesla Bakal Dijual di Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 10:09 WIB
Mobil Murah Tesla Bakal Dijual di Indonesia Tesla Model 3. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Importir umum Prestige Image Motorcars dipastikan bakal menjual sedan Tesla Model 3 di Indonesia. Model paling murah produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu dijadwalkan meluncur pada 3 Juni 2019.

Presiden Direktur Prestige, Rudy Salim, mengatakan Model 3 akan tersedia dengan enam pilihan warna, dua pilihan pelek, serta dua interior berbeda.

Tidak hanya itu, pembelinya nanti juga sudah mendapatkan boks pengisian listrik mobil yang bisa dipasang di rumah.


"Charge itu sudah bisa mengisi baterai kendaraan dengan cepat. Hanya dua jam langsung penuh," kata Rudy saat ditemui di dealernya kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (26/11).

Model 3 yang muat lima penumpang mampu menempuh perjalanan sekitar 350 km dengan baterai terisi penuh. Tersedia juga opsi varian yang mampu berjalan lebih jauh sampai 499 km.

Menurut situs resmi Tesla, Model 3 punya tiga varian, yaitu Mid Range penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam selama 5,6 detik, Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik, dan Performance penggerak semua roda dengan akselerasi 3,3 detik.

Khusus buat Performance ditambah seting suspensi lebih rendah, rem performa, spoiler serat karbon, pedal performa, dan mode berkendara "Track".

Harga 

Rudy mengungkap saat masuk Indonesia, varian standar Model 3 akan dijual Rp1,475 miliar off the road. Menurutnya harga tersebut sudah pas bagi orang kaya yang ingin coba-coba mobil listrik.

"Model 3 itu masih lebih terjangkau. Kalau mau coba-coba bisa pakai Model 3," katanya.

Rudy berharap Model 3 bisa menjadi pilihan baru buat masyarakat sekaligus melengkapi tawaran mobil Tesla di Indonesia setelah sebelumnya Prestige sudah meluncurkan Model X seharga di atas Rp2 miliar.

Di dalam negeri Model 3 tidak punya pesaing sejenis, mobil ini bisa jadi pilihan kolektor, pehobi yang mau cicip mobil listrik, atau buat orang kaya yang mau tampil beda.

"Harga [Model X] terlalu tinggi, kami harap Model 3 bisa lebih baik. Karena Model X itu di atas Rp2 miliar, dan banyak loh pilihan mobil dengan harga segitu," kata Rudy. (fea)


BACA JUGA