Giliran SUV Baru DFSK Muncul di Medsos

tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 10:45 WIB
Giliran SUV Baru DFSK Muncul di Medsos DFSK Glory 580 model pertama DFSK yang diluncurkan di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Sokonindo Automobile (DFSK), produsen otomotif asal China akan meluncurkan dua SUV baru di Indonesia pada 2019. Dua mobil baru itu sebagai upaya untuk meningkatkan daya gedor DFSK di pasar otomotif dalam negeri.

Gayung pun bersambut. Gambar Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru DFSK beredar di media sosial jelang waktu peluncurannya. Foto tersebut sengaja diunggah oleh akun yang mengaku sebagai tenaga penjual DFSK.

Sebuah foto akun Instagram Agus8622 yang mengunggah tampak depan dari SUV baru DFSK. Gambar tersebut tidak menampilkan wujud utuh mobil baru DFSK. Foto-foto hanya memperlihatkan bagian depan yang ditutupi stiker sebagai upaya mengaburkan identitasnya.


"Are you ready to the new? Siap-siap gengs, SUV ciamik segera meluncur," tulis Agus dalam postingannya.

Akun lain milik Deadanella juga demikian. Akun yang diduga sebagai tenaga penjual DFSK itu turut memajang foto SUV baru dari DFSK.

"Up coming in early 2019? Siap-siap gengs, SUV ciamik mewah meluncur," tulis Dea.

[Gambas:Instagram]

Marketing General Manager Sokonindo Automobile (DFSK) Permata Islam yang dimintai keterangan terkait foto-foto yang beredar mencoba membenarkan jika foto itu merupakan SUV baru DFSK.

"Bagaimana? Kece tidak? Pokoknya ditunggu saja dalam waktu dekat akan kami perkenalkan," kata Artha kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, (31/1).

Namun, pria yang akrab dipanggil Artha ini menolak memberi informasi lanjut soal produk baru DFSK. Artha menyatakan bahwa DFSK bakal meluncurkan produk kedua dalam segmen mobil penumpang dalam waktu dekat.

Sebelumnya kompetitor satu negara DFSK yang juga berasa dari China mengenalkan SUV Almaz. Wuling belum mengumumkan harga SUV-nya, namun keran pemesanan sudah dibuka sejak diperkenalkan. (ryh/mik)


BACA JUGA