Jeff Bezos Diminta Lanjutkan Pembangunan Markas di New York

CNN Indonesia | Jumat, 01/03/2019 17:25 WIB
Jeff Bezos Diminta Lanjutkan Pembangunan Markas di New York CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: REUTERS/Mike Segar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jeff Bezos diminta untuk memikirkan ulang rencana pembukaan markas kedua Amazon di New York. Permintaan tersebut diajukan oleh Gubernur New York Andrew Cuomo yang mengatakan telah berkomunikasi dengan Bezos selama beberapa kali.

Cuomo melakukan pendekatan persuasif secara personal agar Bezos bersedia melanjutkan rencana pembangunan kantor kedua Amazon.

Dua orang terdekat Cuomo mengatakan jika ia telah melakukan percakapan telepon selama beberapa kali untuk membujuk Bezos.


Sumber terdekat mengatakan Cuomo memang tidak menawarkan relokasi untuk kantor Amazon, namun ia menebar janji untuk mendukung proyek perusahaan.

"Saya sudah melakukan serangkaian percakapan denan Amazon. Saya harap mereka bisa memikirkan ulang [rencana buka kantor]," ucap Cuomo dalam wawancara dengan New York Times.

Selain Cuomo, petinggi perusahaan yang memiliki kantor perwakilan di Long Island melayangkan surat terbuka agar Bezos berpikir untuk melanjutkan rencana yang sempat dibatalkan tersebut.

Surat terbuka yang ditanda tangani lebih dari 70 petinggi perusahaan dan ketua komunitas di Long Island meminta Bezos tidak menyerah begitu saja dan berpikir ulang untuk melanjutkan misi mendirikan markas kedua Amazon.

Bezon sempat menjanjikan untuk menciptakan 40 ribu lapangan pekerjaan di kantor yang diklaim sebagai markas kedua Amazon di AS tersebut.

Namun, pria berkepala plontos ini harus membatalkan rencana pembangunan markas mereka setelah menuai penolakan dari pejabat dan warga setempat.

"Sejumlah pejabat lokal dan sebagian masyarakat setempat telah menyatakan bahwa mereka menentang kehadiran kami dan tidak akan melakukan kerjasama dengan Amazon," tulis Amazon dalam situs resminya, Kamis (14/2). (evn)