Tambah Bumbu 'Suzuki Sport', Ertiga Lebih Mahal Rp1 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 12:15 WIB
Tambah Bumbu 'Suzuki Sport', Ertiga Lebih Mahal Rp1 Juta Varian baru Suzuki Ertiga, Suzuki Sport. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat (R4) resmi meluncurkan varian baru Ertiga Suzuki Sport, pada Jumat (22/3). Varian dengan cita rasa sport yang ditandai perubahan pada eksterior dan interior ini dilego Rp241 juta untuk transmisi manual dan Rp251,5 juta pada transmisi otomatis.

Ertiga Suzuki Sport berada di posisi paling tinggi, di atas varian lainnya yaitu GX, GL, dan GA. Saat ini ketiga varian lainnya itu dibanderol antara Rp196 juta sampai Rp240 juta.

"Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern," kata Setiawan Surya, Deputy Managing Director SIS R4.


Ia menjelaskan pada varian Suzuki Sport pihaknya menambah 11 komponen yang sebagian besar terletak pada eksterior.

Suzuki Ertiga Suzuki Sport. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Wajah asli Ertiga yang baru saja berubah pada April 2018 kini makin agresif dengan tambahan kit bodi pada bemper depan, samping, dan belakang, serta ada spoiler atas di bagian belakang. Pada setiap komponen itu terdapat logo 'Suzuki Sport'.

Selain itu Ertiga Sport juga punya Daytime Running Light (DRL) LED, defogger, dan kamera parkir.

"Fitur pembaruan untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif," ucap Setiawan.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra menuturkan pengembangan Ertiga Sport murni dilakukan di Tanah Air.

Menurut Donny Ertiga Sport lahir berdasarkan hasil survei Suzuki pada Agustus 2018, atau bertepatan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"Jadi hasil riset tadi kami implementasikan pada Suzuki Sport. Ini pernah di-display. Hampir sama dengan yang di GIIAS. Display di GIIAS dapat respons terhadap market dan hasil riset positif," kata Donny.

Donny melanjutkan pihaknya tengah mengkaji apakah masyarakat di negara lain juga membutuhkan Ertiga Suzuki Sport. Dia menyebut Suzuki Indonesia ingin agar varian baru Ertiga tersebut juga dapat masuk ke pasar ekspor. (ryh/fea)