Uji Produk

Samsung Galaxy M20 Baterai Besar, Kamera Depan Agak 'Lebay'

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 17:40 WIB
Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung akhirnya memboyong ponsel kelas menengah seri M pertamanya ke Indonesia pada 12 Februari lalu. Setelah menyambangi India, Galaxy M20 hadir lebih dulu di Indonesia dibandingkan 'saudara kandungnya' Galaxy M50 dan Galaxy M30.

Samsung akhirnya harus mengalah dengan selera pasar. Untuk pertama kalinya, ponsel kelas menengah ini mengusung layar 'berponi' laiknya Apple dan kompetitor pembuat ponsel Android lainnya.

Selain layar berponi, Samsung juga menghadirkan sejumlah pembaruan mulai dari cipset hingga baterai berkapasitas besar.


CNNIndonesia.com berkesempatan untuk menjajal Galaxy M20. Berikut ulasan mengenai Samsung Galaxy M20.

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Slot USB-C dan audio 3,5mm. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

Desain

Di tengah tren layar ponsel yang belakangan membosankan, Samsung justru menjadikan hal ini sebagai barang baru untuk ponsel besutannya. Di bagian depan Galaxy M20 dibekali layar infinity-V, poni kecil yang menyimpan sensor kamera dengan dimensi 6,3 inci, panel PLS TFT, dan resolusi FHD 2.340x1.080 piksel.

Di sisi kanan bodi ponsel terdapat tombol power dan tombol volume yang ditempatkan saling berjejer. Samsung membiarkan sisi kiri ponsel terlihat bersih dengan kemunculan 'laci' penyimpanan dua kartu SIM dan kartu memori eksternal.

Berpindah ke bagian bawah terdapat sebuah speaker yang bersebelahan dengan jack USB-C dan lubang audio 3,5mm. Di bagian belakang Samsung membuat kelir warna-warni glossy yang membuatnya mudah kotor dari jejak sidik jari.

[BELUM SELESAI] Samsung Galaxy M20Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika

Di bagian kanan atas belakang terdapat dua buah kamera dan sebuah lampu LED. Sedangkan di bagian sensor sidik jari berada di bagian tengah atas punggung ponsel, tepat berada di atas logo Samsung.

Samsung seakan tak menaruh perhatian ekstra bagi pengguna Galaxy M20. Absennya aksesoris tambahan berupa 'jaket' membuat pengguna harus pintar-pintar menjaga kebersihan bodi ponsel agar tak cepat terlihat kusam. (evn)
1 dari 4