#Sawityowit, Nostalgia Netizen di Hari Puasa Pertama

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 08:30 WIB
#Sawityowit, Nostalgia Netizen di Hari Puasa Pertama Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / DAMIEN MEYER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lini masa Twitter pada hari puasa Ramadan pertama, Senin (6/5) diramaikan sejumlah tagar terkait sahur dan Ramadan. Tagar #sawityowit bertengger di puncak trending topic Twitter, disamping tagar #JokePuasaLawas, #RamadanMubarak, dan #RamadanKareem dalam 10 topik yang paling banyak dicuitkan pengguna di Indonesia.

Yang menarik dan mungkin paling ditunggu, tagar #sawityowit 'bangkit lagi' dan memuncaki trending topic Indonesia. Tagar ini merupakan singkatan dari 'Sahur with Your Twitter' yang digagas tiga selebriti sekaligus penyiar yakni Desta, Vincent Rompies, dan Arie Dagienkz.

Bagi anak lama pengguna Twitter, tagar ini memiliki kenangan karena pernah menjadi mainan asyik saat sahut dan sangat populer di era 2009. Tagar ini berisi cuitan guyon berupa tebak-tebakan 'receh' hingga plesetan yang kerap disampaikan pada saat sahur hingga Subuh.


Cara bermainnya sederhana, Desta, Dagienkz, atau Vincent biasanya pada malam hari memberikan tema #sawityowit apa yang akan dimainkan saat sahur. Saat waktu sahur hingga Subuh, pemain hanya perlu melontarkan tebakan 'receh' atau plesetan.

Meski sudah tidak sepopuler pada masanya, Dagienkz yang menjadi salah satu pencetus #sawityowit sempat mempertanyakan jika pengguna Twitter mengetahui kenangan tersebut.



Tidak sedikit netizen yang merindukan tagar ini hingga memancing para pencetus #sawityowit untuk kembali bermain.




Di samping tagar #sawityowit, tagar #JokesLawas juga ramai dicuitkan sebagai nostalgia guyon di era '90-an hingga awal 2000.

(evn/evn)