Gojek Ajak Pengguna Traktir Driver Lewat Go-Food

Gojek, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 20:58 WIB
Gojek Ajak Pengguna Traktir Driver Lewat Go-Food Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelanggan dapat mendermakan makanan ekstra untuk mitra driver melalui program #TraktirDriver dengan membeli menu khusus penjual makanan di Go-Food.

Program itu berawal saat pengguna aplikasi Gojek bernama Agnes Claudia yang membeli pizza beberapa waktu lalu melalui Go-Food dan memberikan makanannya kepada mitra beserta keluarganya untuk berbuka puasa

"Kami sering memperoleh masukan dari para pelanggan dari berbagai platform terutama media sosial dan tersentuh dengan fakta bagaimana mereka sangat terbantu dan berterima kasih kepada para mitra driver Go-Ride yang selalu siap siaga dan gigih mengantarkan pesanan makanan," ungkap VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5).



Program #TraktirDriver yang akan dimulai pada 20 Mei hingga 5 Juni 2019 tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi Gojek terhadap pengendara ojek online tersebut. Layanan Go-Food sendiri berdiri di atas tiga pilar yaitu merchant, pengguna, dan mitra driver.

"Di momen Ramadan ini, kami ingin mengajak para pelanggan dan masyarakat untuk bisa langsung berterima kasih kepada para mitra driver tersebut dengan berpartisipasi di program #TraktirDriver," lanjut Aristo.

Terdapat lebih dari 12 mitra merchant yang berpartisipasi lewat program #TraktirDriver tahun 2019 ini di antaranya dari grup Ismaya - People's Café, Pizza e Birra, Publik Markette, Kitchenette, Tokyo Belly, Djournal House, Djournal Coffee, serta Sushi Groove. Selain itu, ada pula grup Mahadya - Carl's Jr, Wings Stop; serta merchant lain seperti Burger King, Domino's Pizza dengan total lebih dari 700 outlet.

Selain itu, melalui #WahyooChallenge di Twitter dan Instagram, bisa ditemukan beragam cerita haru Cari Kebaikan antar pelanggan dan mitra driver yang disertakan dengan tangkapan layar pembicaraan.


Tantangan ini juga menarik perhatian pengusaha Peter F. Gontha hingga ia sendiri ikut menyebarluaskan tantangan ini melalui akun Facebook pribadinya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Go-Food kini telah berkembang menjadi layanan antar makanan nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant, yang didominasi UMKM kuliner. (asa/asa)