Uji Produk

Review Samsung Galaxy A31, Kamera 48 MP Baterai 5.000 mAH

jnp, CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2020 12:13 WIB
Samsung Galaxy A31 Review Samsung Galaxy A31 (dok. CNNIndonesia.com/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung resmi meluncurkan perangkat ponsel seri A terbaru yaitu Samsung Galaxy A31 sebagai penerus Galaxy A30s. Ponsel yang dibanderol Rp4,2 juta ini memiliki keunggulan di sektor kamera dan kapasitas baterai.

Dibandingkan Galaxy A30s, Galaxy A31 mengalami peningkatan di sejumlah sektor. Di antaranya adalah peningkatan resolusi layar menjadi FHD+ hingga kamera utama beresolusi 48MP.

CNNIndonesia.com berkesempatan untuk menjajal smartphone yang hadir dengan warna prism crush black, prism crush blue, prism crush red, dan prism crush white ini. Berikut ulasannya.


Desain

Dari sisi tampilan desain, Galaxy A31 terlihat minimalis. Galaxy A01 memiliki desain Infinity-U untuk menempatkan modul kamera selfie. Desain poni ini memberikan kesan 'manis' di atas layar yang sangat luas.

Meski aspek rasio layar ke badan cukup luas dengan desain Infinity-U, bagian 'dagu' alias pinggiran di bawah layar masih cukup lebar.

Beralih ke bagian belakang, Samsung memberikan desain yang terbagi menjadi dua pola. Bagian atas terlihat polos, sementara bagian bawahnya memiliki tekstur garis-garis vertikal dengan jarak yang sempit.Bias aurora juga dapat terlihat dari sudut-sudut tertentu.

Modul empat kamera ditempatkan pada bagian kiri atas belakang ponsel. Empat sensor kamera disusun di dalam modul kamera berbentuk persegi panjang sehingga membentuk huruf L. Apabila dilihat bersama flash, kamera dan flash akan membentuk huruf C.

hasil foto samsung galaxy a31Ponsel ini menggunakan slot kartu SIM ganda dan memori eksternal (CNN Indonesia/ Jonathan Patrick)

Hadir dengan 159,3×73,1×8,6 mm dan bobot 185 gram, desain konstruksi ponsel ini cukup kekar dan mantap saat dipegang. Meski ponsel mengusung layar 6,4 inci, badan ponsel masih terasa ringan kala digenggam.

Samsung juga membenamkan slot micro SIM ganda dan slot kartu memori eksternal. Pengguna bisa menggunakan dua nomor SIM dan memori eksternal sekaligus.

Ponsel tidak dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian belakang maupun samping. Sebab, ponsel telah dibekali dengan in-display fingerprint scanner alias pemindai sidik jari di dalam layar. Ponsel juga telah dilengkapi dengan NFC.

Kamera Samsung Galaxy A31

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4