Buana Finance Kantongi Kredit Sindikasi Rp1,05 Triliun

Dinda Audriene, CNN Indonesia | Rabu, 30/11/2016 07:05 WIB
Buana Finance Kantongi Kredit Sindikasi Rp1,05 Triliun Pinjaman sindikasi ini dijamin dengan piutang perusahaan dan digunakan sebagai modal kerja pembiayaan perusahaan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Buana Finance Tbk menandatangani perjanjian kredit sindikasi sebesar Rp1,05 triliun dengan PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, Bank Jateng, Bank BJB, ICBC Indonesia, dan SBI Indonesia.

Menurut Direktur Buana Finance Antony Muljanto, perusahaan melakukan penandatanganan perjanjian kredit sindikasi tersebut, Selasa (29/11).

"Buana Finance hari ini telah menandatangani perjanjian kredit sindikasi sebesar Rp1,05 triliun dengan jangka waktu 36 bulan," terang Muljanto dalam keterbukaan informasi, kemarin.


Sementara, Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners sindikasi yaitu, Bank BCA dan Bank CIMB Niaga. Tak hanya itu, BCA juga bertindak sebagai agen fasilitas dan agen jaminan.

"Pinjaman sindikasi ini dijamin dengan piutang perusahaan dan digunakan sebagai modal kerja pembiayaan perusahaan," papar dia