Buntut Demo, Rute KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Direkayasa

CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 18:44 WIB
Buntut Demo, Rute KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Direkayasa Ilustrasi KRL. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) merekayasa operasional KRL Commuter Line rute Stasiun Tanah Abang-Stasiun Rangkasbitung pulang pergi (PP). Hal ini disebabkan aksi demo massa yang terjadi di sekitar Stasiun Palmerah.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan perjalanan KRL di lintas tersebut berlaku situasional.

"Sejak pukul 17.00 WIB KRL sendiri belum dapat melintas di antara Stasiun Palmerah - Stasiun Tanah Abang pulang pergi karena adanya kerumunan massa," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (25/9).


Saat ini, sambung dia, situasi di dalam Stasiun Palmerah masih dipadati berbagai kelompok baik dari pedemo maupun penumpang KRL. Meskipun padat, situasi di dalam stasiun hingga sore hari ini terbilang masih aman.

"Namun demikian, situasi di luar stasiun saat ini masih tidak kondusif sehubungan dengan adanya kerumunan massa di luar stasiun," imbuhnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat yang hendak beraktivitas maupun menyampaikan aspirasinya agar tidak melintas sembarangan dan berkerumun di sekitar rel KRL. Ini diperlukan demi keamanan dan keselamatan masyarakat. "KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk selalu menjaga fasilitas publik," katanya.

Melalui rekayasa KRL rute Stasiun Tanah Abang-Rangkasbitung, KRL dari arah Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, dan Serpong dengan tujuan Tanah Abang hanya sampai Stasiun Kebayoran.

Selanjutnya, KRL dari Stasiun Kebayoran akan kembali ke arah Rangkasbitung, Maja, Parungpanjang, dan Serpong. KCI menghimbau pengguna KRL tujuan Stasiun Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu dan seterusnya dapat menuju ke Stasiun Kebayoran untuk menggunakan KRL.
[Gambas:Video CNN]
(ulf/sfr)