Jokowi Mantu

Tamu Undangan Selvi-Gibran: Acaranya Ramai dan Makanan Enak

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 14:02 WIB
Tamu Undangan Selvi-Gibran: Acaranya Ramai dan Makanan Enak Tamu undangan Gibran-Selvi yang merupakan tetangga dari Presiden RI (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Solo, CNN Indonesia -- Pernikahan Gibran dan Selvi yang berlangsung di Graha Saba Buana telah membuka pintu untuk tamu. Pada sesi pertama tamu resepsinya, para undangan yang hadir adalah dari kalangan masyarakat Solo dan tetangga rumahnya.

"Pernikahannya ramai dan bagus di dalam," kata Isianawati, salah satu tetangga Gibran-Selvi kepada CNN Indonesia, Kamis (11/6). Ia beserta suami dan putrinya adalah salah satu undangan yang baru saja keluar dari Graha Saba Buana. Kedatangan mereka sebagai tanda pemberian restu sekaligus ikut berbahagia atas penikahan putra sulung presiden Joko Widodo dengan perempuan pilihan hatinya.

Seperti pesta pernikahan lainnya, tamu yang hadir juga mendapat kenang-kenangan dari kedua mempelai. Demikian pula dengan Isianawati. Kepada CNN Indonesia, dia  menunjukkan suvenir pernikahan Gibran dan Selvi yang diberikan kepada para pengunjung, yaitu berupa taplak meja batik. Kain tersebut digulung dan dimasukkan ke dalam tabung dari mika plastik sepanjang 30 cm.


(Baca juga: Gibran-Selvi Beri Suvenir Taplak Meja Batik)

Kain batik tersebut merupakan cendera mata dari sebuah toko batik bernama Batik Agung Wibowo. Suvenir yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung bukan hanya itu. Para tamu juga dipersilahkan untuk berfoto di depan gedung dengan backdrop bertuliskan nama kedua mempelai, Gibran dan Selvi.

Sebagai tamu, Isianawati dan keluarga juga menikmati makanan yang sudah disediakan.

"Makanannya juga enak, khas tradisional Solo sekali, ada tengkleng, ketoprak, dan banyak lagi," kata Isianawati. "Surabi jangan lupa," kata Himawan, suami Isianawati menambahkan.

Isianawati yang tinggal tak jauh dari Graha Saba Buana juga ikut merasakan Markobar 16 rasa yang dijanjikan oleh Gibran akan mengisi menu dalam pernikahannya.

"Banyak banget tadi rasa markobarnya, ada oreo, toblerone," kata Isianawati.

Keluarga Isianawati bisa memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan orang tuanya lewat salaman. Namun, mereka tak bisa berfoto bersama karena sudah banyak tamu lain yang mengantre untuk bersalaman.

Seluruh pengunjung yang ingin datang ke pernikahan Gibran dan Selvi diharuskan berjalan kaki atau menggunakan becak karena jalan disterilkan sepanjang jalan Letjen Suprapto, lokasi Graha Saba.

Kerumitan keamanan ini rupanya tidak dianggap sebagai sebuah masalah oleh Isianawati yang memang rumahnya berada dalam radius sterilisasi.

Selain karena maklum yang menikah adalah anak dari Presiden Republik Indonesia, dirinya pun memang hanya mengagendakan hari ini untuk pernikahan Gibran dan Selvi.