Jokowi Mantu

Gibran Masih 'Pelit' Senyum Meski di Pesta Pernikahannya

Christina Andhika Setyanti, Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 14:55 WIB
Gibran Masih 'Pelit' Senyum Meski di Pesta Pernikahannya Gibran dan Selvi setelah menjalani prosesi akad nikah (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Solo, CNN Indonesia -- Prosesi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda sudah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Prosesi pernikahan dimulai dengan arak-arakan pengantin perempuan dengan menggunakan kereta kuda berhias menuju lokasi ijab kabul.

Prosesi ijab kabul dilakukan pada pukul 09.00 WIB di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (11/6). Usai prosesi ijab kabul, prosesi dilanjutkan dengan panggih, sinduran, sungkeman dan lainnya.

(Lihat juga: Foto-foto Kekhidmatan Akad Nikah Gibran-Selvi)


Dalam peristiwa bahagia dan bersejarah dalam hidup kedua mempelai ini, Selvi yang tampak ayu dengan kebaya putih tak henti-hentinya menebar senyum. Senyum bahagianya selalu tersungging dari bibirnya yang berlapis lipstik merah terang.

Kedua orang tua mempelai laki-laki dan perempuan pun juga terlihat sesekali menampilkan senyum lebarnya. Iriana Jokowi terlihat lebih sering tersenyum lebar dan sambil sesekali menyapa tamu kenalannya yang hadir saat resepsi.

Namun, kondisi ini sangat berbeda untuk Gibran. Sejak dulu, Gibran memang dikenal 'pelit' senyum. Sangat langka untuk bisa melihat senyum Gibran, apalagi melihat senyum lebarnya. Selama prosesi wajah Gibran terlihat sangat serius dan seperti biasa, tanpa senyum. Wajah serius tanpa senyum sedikit pun memang menjadi ciri khas Gibran selama ini.

(Baca juga: Jokowi Minta Penghulu Nikahkan Gibran Seperti Warga Biasa)

Saat istrinya, Selvi menebar senyum, dia juga tak tersenyum. Selama prosesi dari awal sampai resepsi saat ini, terlihat putra sulung Jokowi dan Iriana ini hanya sekali tersenyum. Itupun hanya sunggingan tipis senyum dari bibirnya. Sunggingan senyum ini tergambar di wajah Gibran saat akan berfoto bersama keluarga besarnya pertama kali. Hanya sekejap saja. Sisanya, semua ekspresi wajahnya datar tanpa senyum.

Saat bersalaman dan foto bersama dengan para tamu yang antusias dengan pernikahannya, Gibran masih memasang wajah cool-nya.

(Baca juga: Cantiknya Selvi Berkebaya Putih Bertabur Kristal dan Mutiara)





(chs/mer)