Nasi Goreng Herba yang Sehat untuk Berbuka Puasa

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2015 15:17 WIB
Nasi goreng sehat ini juga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, mencegah serangan jantung. ilustrasi (Dok.Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nasi goreng bisa jadi menu yang biasa buat Anda. Tak ada hal istimewa yang bisa membuat Anda mungkin keranjingan makanan ini. Mungkin kecuali jika nasi goreng ini memiliki campuran daging yang nikmat, rasa yang gurih dan mantap.

Namun untuk berbuka, Anda bisa membuat nasi goreng yang berbeda, yaitu dengan tambahan bumbu herba. Bukan hanya rasa yang nikmat dan proses pembuatannya yang praktis. Akan tetapi, nasi goreng sehat ini juga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, mencegah serangan jantung.

Mengutip Boldsky, nasi goreng sehat ini juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan tambahan peterseli, kemangi, daun bawang yang menambah kenikmatannya, resep nasi orang ini akan membantu menghilangkan racun dari tubuh Anda. Siapa sangka, daun-daun rempah yang Anda anggap hanya untuk menambah kenikmatan rasa, ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan juga.


Berikut resep nasi goreng herba sehat:

Bahan:
4-5 cup nasi
2 siung bawang putih, cincang
1/4 cup daun basil, cincang
1/4 cup peterseli cincang
1/4 cup daun bawang cincang
2 sdt olive oil
garam secukupnya
kecap secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan olive oil ke dalam penggorengan.
2. Masukkan bawang putih, peterseli, basil, dan daun bawang ke dalam minyak panas. Tumis selama satu menit sampai berubah warna dan harum. Pastikan gunakan api kecil.
3. Masukkan nasi ke dalamnya dan aduk rata.
4. Tambahkan garam dan kecap  ke dalamnya sesuai selera.

(chs/mer)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK