London Siap Buka Kedai Pusat Camilan Keripik

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Rabu, 12/10/2016 12:27 WIB
London Siap Buka Kedai Pusat Camilan Keripik Ilustrasi (Thinkstock/Suwanmanee99)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang tak suka keripik? Agaknya banyak orang gemar mengudap camilan ini, terlebih saat santai dan menonton televisi.

Namun tak semua keripik yang dijual di toko bisa memenuhi selera. Untuk itu, sebuah kedai baru di London, Inggris, bernama Hipchips siap dibuka sebagai bentuk dedikasi pada keripik-keripik lezat.

Restoran yang berlokasi di Old Comptom Street di kawsan Soho ini menyajikan keripik kentang segar dengan beragam saus. Hipchips juga menawarkan lima ragam jenis kentang berikut sausnya.


Menurut Eat Out Magazine yang dikutip Lonely Planet, saus yang disediakan antara lain Katsu Curry dan Moroccan Yoghurt. Ada pula keripik dengan rasa manis yang ditaburi gula dan kayu manis.


Seluruh bahan baku keripik tersebut dipotong, dibumbui dan dimasak di area dapur di bagian depan restoran. Dengan begitu, semua orang bisa melihat prosesnya.

Tak seperti kebanyakan restoran yang menggunakan pelayan untuk mengantar, Hipchips akan menyajikan keripik dengan meletakkannya di ban berjalan atau conveyor belt.

Para pengunjung bisa melihat-lihat terlebih dahulu, lalu mengambil keripik favorit, membayar di kasir dan membawanya pulang. 


Hipchips bukan restoran pertama di London yang berfokus pada makanan-makanan ringan nan lezat. Sebelumnya pada awal tahun ini, London telah membuka restoran avokad.

IKEA pun meluncurkan restoran yang membebaskan pengunjung untuk membuat makanan sendiri di dapur ruang pamernya.

Ada pula KitKat Chocolatory yang mengizinkan pengunjung membuat cokelat KitKat sesuai keinginan. Selain menyediakan ragam cokelat, restoran ini juga menawarkan beragam taburan.




(vga/vga)