Tren 2017: Sarapan dengan Kue Cokelat

Megiza, CNN Indonesia | Kamis, 13/10/2016 06:00 WIB
Pelaku industri kuliner dunia memprediksi restoran-restoran di dunia bakal menawarkan kue cokelat sebagai menu sarapan. Ilustrasi. (Annca/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar kue diprediksi bakal merasa lebih bahagia pada tahun 2017. Jika biasanya cake favorit baru bisa disantap pada malam hari, maka menurut prediksi pelaku industri kuliner dunia, cake akan menjadi sajian pagi hari.

Makanan-makanan yang biasanya disajikan sebagai pencuci mulut, disebut-sebut akan masuk ke dalam deretan menu amuse-bouche, sebutan untuk sajian 'menyenangkan mulut'.
Direktur Kuliner fiirma iklan Sterling-Rice Group, Liz Moskow, mengatakan restoran-restoran yang mempunyai menu khusus sarapan ataupun sarapan-makan siang nantinya bakal menawarkan makanan pencuci mulut di pagi hari.

Dua penelitian baru-baru ini juga telah mengungkapkan segi positif kesehatan dari kokoa. Hal itu diperkirakan dapat membuat orang-orang makin mempunyai alasan untuk memesan puding.
Mengkonsumsi cokelat secara rutin juga telah dikaitkan dengan fungsi kognitif, dalam sebuah studi Maine-Syracuse Longitudinal yang diterbitkan dalam jurnal Appetite, yang diterbitkan pada awal tahun ini.


Begitupun dengan penelitian di Tel Aviv University yang menyebut, menyantap pencuci mulut pada saat sarapan pagi dapat membantu mengurangi berat badan. Namun tentu saja hal itu tidak berlaku penuh jika si pencuci mulut dibuat dengan menggunakan banyak gula dan lemak.