Tak Lagi Murahan, Tren 'Stocking' Jala Mulai Curi Perhatian

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Rabu, 10/05/2017 19:31 WIB
Tak Lagi Murahan, Tren 'Stocking' Jala Mulai Curi Perhatian Tidak hanya sekadar berjaring tapi juga dihiasi berbagai macam hiasan atau embellishment yang membuatnya tampak lebih modis. (Foto: Screenshoot via Instagram/@lirika.matoshi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fishnet tight atau stoking jala mungkin mengingatkan kita akan penyanyi Madonna yang gemar mengenakan stoking ketika beraksi di atas panggung. Atau yang terbaru, gaya 'nyentrik' Lady Gaga dalam ajang Grammy Awards 2017.

Ia mengenakan jaket kulit hitam yang terbuka pada bagian belakang dan memperlihatkan sebagian payudaranya. Tak hanya itu, stoking jala juga melengkapi penampilannya.

Selama ini mungkin stoking jala dilihat hanya sebagai pelengkap saja. Namun seorang seniman yang berbasis di New York, Lirika Matoshi 'mendekorasi' stoking jala ini menjadi sebuah fashion item yang cantik.


Dilansir dari Bored Panda, Lirika menggunakan stoking jala sebagai dasar, lalu menyematkan batuan, manik-manik, bordir, dan bunga-bunga tiruan sebagai detailnya. Stoking unik ini dibuat tanpa bantuan mesin.

Lirika pun menjual karyanya dalam situs Etsy. Stoking-stoking tak biasa ini pun mendapat respon dari pengguna internet lewat komentar mereka dalam situs miliknya.

Sebuah stoking jala berwarna biru dengan detail bunga-bunga ungu dan daun biru mendapat respon dari Emily H. Emily menuliskan "Ini cantik!!!! Saya ingin sepasang.."

Ada pula stoking putih dengan detail bunga-bunga dengan warna lembut seperti biru muda, krem dan putih, juga terdapat hiasan mirip capung. Stoking ini nampaknya disukai oleh Melanie Pippin.

Ia pun menuliskan "Saya suka ini. Tapi jika desain (hiasan) hanya di sekitar pergelangan kaki, akan saya beli." Sedangkan Sarah Kim menulis "Saya suka warnanya!"