Kate Middleton 'Diserang' Kritik Karena Gaun Mirip 'Gorden'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 02/02/2018 10:57 WIB
Kate Middleton 'Diserang' Kritik Karena Gaun Mirip 'Gorden' Gaun Kate yang dikritik netizen (AFP PHOTO / TT News Agency / Claudio BRESCIANI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam tiap kunjungan kenegaraannya, Kate Middleton selalu terlihat cantik dan anggun dalam tiap busananya.

Hanya saja, berbeda dengan biasanya, dalam kunjungan ke Swedia dan Norwegia, gaya busana Kate Middleton mendapat kritik pedas.

Kontroversi busana Kate di negara Skandinavia ini dimulai saat dia berada di Stockholm. Bobble hat atau 'kupluk' dengan bola bulu di atasnya menjadi sorotan netizen. Bukan soal topinya yang aneh, melainkan soal bola bulu besar di atas topinya. Netizen pun mencurigai bahwa topi hangat dari Eugenia Kim ini dibuat dari bulu binatang.



Setelah kecurigaan netizen meluas di twitter, Kensington Palace pun mengonfirmasi bahwa bola bulu di atas bobble hat Kate Middleton dibuat dari bulu tiruan.

[Gambas:Instagram]

Kritik fesyen Kate tak selesai sampai di situ. Netizen meminta Kate untuk tak lagi memakai busana dari label Inggris, Erdem.

Pasalnya, saat jamuan makan malam resmi kenegaraan, ibu dua anak ini menggunakan gaun beludru berwarna biru dengan motif oriental. Gaun midi A-line dengan lengan lonceng ini memiliki garis leher yang cukup tinggi dan sebuah belt terjahit di bagian pinggangnya.

Sebelumnya, saat makan malam dengan Duta Besar Inggris di Swedia, Kate memilih menggunakan gaun panjang berwarna kuning mustard dengan kerah tinggi dan tertutup.

Gaun maxi ini memiliki detail bunga klasik dengan sentuhan Perancis yang disebut winterbourne ini memiliki detail tiered skirt di bawahnya.


Mengutip berbagai sumber, gaun buatan Erdem ini terbuat dari satin dan sutera dari koleksi 2017 Erdem yang disebut Stephany style.

"Ada banyak spekulasi di media sosial bahwa gaun tersebut lebih baik dalam kenyataannya dibanding di foto. Seperti halnya desain Erdem yang lain, ada banyak hal lain yang terjadi. Meski ini bukan desain yang saya sukai, namun saya harus memuji Kate karena berani mengambil risiko pada gaun pilihannya sendiri dan tampil dengan tampilan berani yang mungkin dia tahu bakal dapat kritik," tulis salah satu laman fesyen What Kate Wore dikutip dari Daily Beast.

Netizen pun ikut mengomentari pilihan busana istri Pangeran William ini.

"Dia terlihat seperti sofa! Bahannya tak bagus," tulis akun twitter @shupette.

"Saya beru-baru ini membaca sebuah artikel tentang ini dan Kate serta Camilla berdiri bersebelahan dan ini menunjukkan dengan jelas bahwa dia berdandan seperti orang seumuran Camilla. Saya pikir dia butuh stylist baru! tulis @wlft1.

"Kate selalu terlihat cantik tapi saya takut kalau gaun Erdem ini mengingatkan saya pada gorden ibu saya dan tidak mencerminkan Kate sama sekali," tulis @five5grandodds.




(chs/chs)