Jelang 'Royal Wedding', Pangeran Harry Diet Ketat

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Senin, 30/04/2018 13:45 WIB
Jelang 'Royal Wedding',  Pangeran Harry Diet Ketat Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani serangkaian diet jelang pernikahan (REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari pernikahan selalu jadi hari istimewa, termasuk bagi calon pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tinggal menghitung hari, mereka akan resmi jadi pasangan suami istri. Persiapan jelang 'royal wedding' dilakukan.

Adik Pangeran William ini pun melakukan diet layaknya calon pengantin wanita pada umumnya. Dilansir dari Daily Mail, Harry telah menjadi anggota gym dengan biaya bulanan sebesar 575 poundsterling atau sekitar Rp 10,9juta.


Tak hanya itu, menurut salah satu sumber, ia juga mengikuti gaya hidup sehat ala tunangannya. Harry rutin mengonsumsi jus, memangkas asupan karbohidrat dan makanan olahan serta memasukkan kale dan quinoa sebagai asupan sehari-hari.

"Meghan benar-benar mengubah diet Harry. Dia rajin minum jus dan dia sudah kehilangan separuh berat badannya, yang mana itu sangat banyak bagi seorang yang kurus seperti dia, " kata sang sumber dikutip dari Daily Mail (29/4).

Ia menambahkan pasangan ini telah membeli juicer terbaik dan membuatkannya smoothie buah dan sayur. Meghan juga 'menyapih' Harry dari daging.


Dalam beberapa bulan, perubahan pun mulai tampak. Tahun lalu dalam kunjungannya ke sebuah sekolah di Chicago, Harry mengakui bahwa dirinya tak lagi makan pizza. Pada kunjungan lain, ia berkata bahwa dirinya tak pernah makan kebab.

Sebelumnya Harry dikenal menyukai junk food. Seperti dikatakan mantan koki keluarganya, Darren McGrady, baik William maupun Harry muda menyukai burger, pizza, dan kentang.

Di sisi lain, Meghan adalah seorang aktris yang memiliki gaya hidup sehat. Ia seorang pecinta yoga. Tak mengherankan sebab sang ibu, Doria Ragland merupakan instruktur yoga dan rutin mengajar di sebuah studio di London.

Jika Harry rutin ke gym, maka Meghan kerap jogging dan pilates di area Istana Kensington. Dulu mendiang Putri Diana juga melakukan hal serupa.

Untuk urusan makanan, Meghan mengonsumsi pangan dari tanaman. Namun ia mengakui bahwa sesekali ia juga menikmati kentang goreng, anggur dan es krim.

Menurutnya, hari yang ideal dimulai dengan campuran vanila dan blueberry. Sedangkan makan siang dengan nicoise atau salad khas Perancis dengan sedikit keju kambing dan sepotong baguette. Untuk makan malam, Meghan memilih seafood atau makanan laut.

"Saya mencoba makan makanan vegan selama weekday dan lebih fleksibel saat akhir pekan. Tapi dalam waktu yang sama, ini semua soal keseimbangan...Saya tak ingin merasa kekurangan. Saya merasa bahwa pada kedua yang kamu lakukan saat kamu mulai memilih-milih sesuatu," katanya. (chs/chs)