Star Wars Galaxy's Edge, Taman Disney Baru yang Ramah Alkohol

fey, CNN Indonesia | Rabu, 05/09/2018 17:47 WIB
Star Wars Galaxy's Edge, Taman Disney Baru yang Ramah Alkohol Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terkenal tak hanya akan animasi yang menyita perhatian kalangan anak-anak saja, nama Disney juga menjadi trademark taman hiburan di berbagai dunia. Mulai dari Walt Disney World, Disneyland, Disneysea, hingga Disney Resort.

Beberapa taman hiburan tersebut mengusung konsep lokasi wisata yang ramah keluarga dan sarat akan hiburan bagi anak-anak. Tak heran jika penggemar animasi Disney didominasi oleh kalangan muda.

Namun, seolah tak pernah kehabisan inovasi, kini Disney berupaya memikat orang dewasa dengan taman hiburan bertema Star Wars, yakni Star Wars: Galaxy's Edge atau Star Wars land.



Untuk pertama kalinya dalam 47 tahun Disney Parks beroperasi, taman hiburan dinaungannya akan menyajikan minuman beralkohol.

Star Wars: Galaxy's Edge akan mulai beroperasi pada musim gugur 2019 di Disney Hollywood Studio, Florida. Begitu pula di Disneyland, Anaheim, California.

Kedua versi taman hiburan ini menjanjikan pengunjung akan sensasi wisata yang menyerupai atmosfir luar angkasa, layaknya dalam epos Star Wars.

Perjalanan hiburan di dalam Star Wars: Galaxy's Edge akan dimulai dengan mengunjungi planet Batuu, bekas pelabuhan antariksa yang dulu ramai beroperasi.


"Dulunya planet ini digunakan sebagai pelabuhan perdagangan di masa tua sub-lightspeed, namun berkat munculnya hyperspace, keunggulannya telah jatuh dan memudar," ujar Scott Trowbridge, Imagineering executive Disney, seperti yang dikutip dari travel wire asia.

Di planet Batuu ini terdapat berbagai atraksi mencekam, yang juga meliputi sebuah restoran, yakni Oga's Cantina.

[Gambas:Youtube]

Dalam Galaxy's Edge versi Anaheim, restoran ini akan menyajikan minuman beralkohol untuk pengunjung Disneyland Park.

Sejak Walt Disney World Resort pertama kali berdiri pada 1971, Walt Disney, sang pendiri dan konglomerat Disney selalu menentang penjualan alkohol di dalam taman bermainnya.

Hal ini dilakukan karena keinginannya dalam menciptakan wisata yang ramah keluarga.

Sehingga pelayanan minuman beralkohol tak pernah diberlakukan di dalam taman bermain Disney, kecuali Vip Club 33, di Tokyo Disneyland dan Shanghai Disneyland.


Pada tahun 2012, Be Our Guest menjadi restoran bertema istana Prancis ala Beauty and The Best mulai menawarkan wine dan bir pada pengunjungnya. Hal serupa akhirnya diterapkan di seluruh restoran dalam taman bermain Disney pada Mei 2018, termasuk Galaxy's Edge.

Walau begitu, minuman beralkohol hanya bisa dikonsumsi secara bebas di dalam restoran saja. (agr)