Hamil Muda, Meghan Markle 'Depak' High Heels Sementara

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 20:20 WIB
Hamil Muda, Meghan Markle 'Depak' High Heels Sementara Meghan Markle memakai sepatu datar saat hamil muda (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle dan Pangeran Harry sedang berbahagia karena akan segera memiliki momongan.

Beberapa hari sebelumnya, Istana Kensington mengumumkan bahwa Meghan Markle tengah hamil muda. Hanya saja, sekalipun tengah hamil muda, istri Pangeran Harry ini ternyata tak mengurangi aktivitas kerajaannya.

Usai mengumumkan berita kehamilannya, Meghan Markle dan Pangeran Harry justru bertolak ke luar negeri untuk melakukan rangkaian kunjungan kenegaraan ke beberapa kota di Australia.



Tak seperti perempuan yang tengah hamil muda lainnya, Markle tak 'takut terbang' saat hamil muda. Aktivitas Markle dan Harry pun terlihat cukup padat, salah satunya adalah melihat koala di kebun binatang dan mengunjungi beberapa pertanian keluarga.

Meskipun demikian, ini adalah kehamilan anak pertama yang ditunggu-tunggu Harry dan Markle. Markle terlihat tetap menjaga kehamilannya, salah satunya lewat pilihan sepatu.

Markle yang biasanya menggunakan high heels dalam setiap penampilan publiknya, kali ini 'menukar' sepatu tinggi dan lancipnya dengan sepatu flat atau hak datar.

Saat meninggalkan kebun binatang Sydney, Taronga Zoo, di hari pertama kunjungannya di Australia, , Selasa (16/10) Markle terlihat memakai sepatu datar,

Sepatu hitam yang dipakainya merupakan keluaran dari Rothy's ballet pumps. Sepatu berwarna biru gelap dengan ujung lancip ini dibuat dari sisa sampah botol plastik daur ulang yang mengotori daratan.

Sebagai penggemar stiletto khususnya dari Aquazurra dan Stuart Weitzman, Markle memang terlihat jarang memakai sepatu hak datar. Namun sebenarnya ini bukan pertama kalinya dia memakai sepatu flat atau ballet shoes. Dalam beberapa kesempatan dia pernah memakainya, seperti saat Invictus Games di Toronto tahun 2017 lalu. Namun ini adalah pertama kalinya dia memakai sepatu flat setelah menjadi Duchess of Sussex.


Hanya saja, Markle mencoba tetap profesional saat menjalankan tugas kenegaraannya. Satu jam sebelumnya, saat bertemu dengan banyak orang di acara resmi kebun binatang, dia tetap memakai sepatu hak tinggi dari Prada yang berwarna coklat.

"Perempuan hamil harus memakai sepatu apapun yang membuat mereka nyaman. Sebenarnya pilihan sepatu mereka tidak akan memengaruhi kondisi kehamilan, tapi hanya pada perasaan nyaman. Namun beberapa orang merasa kalau mereka tidak nyaman dengan sepatu favorit mereka, jadi mereka beralih ke hak yang lebih rendah atau lebar, bahkan sendal jepit," kata ahli kehamilan Val Willcox kepada Daily Mail. (chs)