Rihanna Jadi Perempuan Pertama Pemilik Label di LVMH

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 12:24 WIB
Rihanna Jadi Perempuan Pertama Pemilik Label di LVMH Rihanna. (Christopher Polk/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Rihanna melebarkan sayapnya ke dunia fesyen. Pelantun lagu "Umbrella" ini akan meluncurkan lini fesyen mewah yang tergabung dalam LVMH, perusahaan yang menaungi label mewah seperti Dior, Louis Vuitton, dan Fendi. Ini membuat Rihanna menjadi perempuan pertama yang membuat label fesyen di LVMH.

"Rihanna akan menjadi wanita pertama yang menciptakan merek asli di LVMH, dan labelnya juga menjadi rumah mode pertama di LVMH sejak Christian Lacroix pada tahun 1987," laporan dari New York Times.

Lini fesyen Rihanna yang akan dirilis musim semi ini bakal menggunakan nama Fenty. Label ini lebih dulu dikenal sebagai label kosmetik Fenty Beauty dan lingerie Savage X Fenty. Nama ini berasal dari nama belakang Rihanna, Robyn Rihanna Fenty.


Koleksi Fenty bakal berbasis di pusat mode dunia, Paris. Nantinya, label ini disebut bakal dikembangkan langsung oleh Rihanna.

"Ini akan berpusat pada Rihanna, dikembangkan olehnya, dengan visi membuat pakaian siap pakai, sepatu, dan aksesoris, termasuk komersial dan pemasaran," pernyataan resmi dari LVMH, dikutip dari CNN.

Rihanna mengaku senang dapat memiliki lini busana mewah. Dia mengaku diberikan kebebasan dalam mengembangkan label ini.

"Mendesain lini seperti ini dengan LVMH merupakan momen yang istimewa. Arnault (CEO LVMH) memberikan saya kesempatan unik untuk mengembangkan rumah mode mewah tanpa batasan artistik," kata Rihanna.

Melalui akun Instagramnya, Rihanna juga meluncurkan logo dari Fenty.

[Gambas:Instagram]

Rihanna dikenal dengan kampanye untuk perempuan semua warna. Lini lingerie Savage X Fenty, misalnya, menawarkan pakaian dalam untuk beragam warna kulit dan ukuran. Fenty Beauty juga menawarkan hal yang sama

"Fenty Beauty diciptakan untuk semua orang: untuk wanita dari semua warna, kepribadian, sikap, budaya, dan ras. Saya ingin semua orang merasa diikutsertakan," tulis Rihanna di situs resmi label itu.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)