Trik Jitu Pilih Warna Lipstik Paling Cantik

tim, CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 07:53 WIB
Trik Jitu Pilih Warna Lipstik Paling Cantik ilustrasi lipstik (REUTERS/Nacho Doce)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merah atau pink biasanya menjadi warna lipstik andalan saat bepergian. Sebenarnya tak hanya dua warna lipstik ini saja yang cocok di bibir perempuan Indonesia.

Sayang, mungkin masih banyak orang yang cenderung ingin cari aman dengan kedua warna ini. Padahal kedua warna ini sebenarnya tak selalu aman.

Jika warna tak sesuai, dandanan jadi tak sempurna. Bisa jadi menor alias norak, dapat pula menjadi pucat. Oleh karena itu, warna lipstik penting untuk tampilan sehari-hari.


Memilih warna lipstik tak bisa sembarangan. Ada banyak pertimbangan yang bakal menentukan warna lipstik untuk berbagai tampilan.


Make up artist profesional Bubah Alfian membagikan beberapa tips untuk memilih warna lipstik yang tepat.

"Pertama sekali dicocokkan dengan karakter wajah," kata Bubah kepada CNNIndonesia.com di Jakarta X Beauty.

Bibir tebal, misalnya lebih pas menggunakan warna lipstik yang tua dan berjenis matte. Sedangkan bibir tipis disarankan memakai warna terang yang glossy.

Selanjutnya cocokkan pula warna lipstik dengan acara yang bakal dihadiri. Di siang hari, lebih baik menggunakan warna yang lembut. Sedangkan di malam hari, warna yang tebal akan terlihat lebih menarik.

Sesuaikan pula dengan riasan mata. Menurut Bubah, sebaiknya di wajah hanya terdapat satu fokus utama antara bibir atau mata.

"Kalau mata bold, lipstiknya soft. Sebaliknya, kalau matanya soft, lipstik yang bold," ucap Bubah.


Warna lipstik juga harus disesuaikan dengan warna pakaian. Bubah menyarankan jika sedang memakai warna baju yang cenderung lebih pucat, gunakan lipstik yang berwarna kuat.  Begitupun sebaliknya.


Menyesuaikan warna lipstik ini penting agar tampilan tidak terlihat berlebihan dan terkesan biasa saja. (ptj/chs)