Main ke Desa Berwarna Ungu di 'Pulau Borahae' Korea Selatan

CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 16:53 WIB
Penggemar warna ungu sampai penggemar BTS pasti senang diajak tamasya ke Pulau Banwol di Korea Selatan. Banwol, Pulau Ungu atau Pulau Borahae di Korea Selatan. (Courtesy of Shinan County Office)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar BTS alias ARMY pasti tak asing dengan ungkapan 'borahae!', gabungan ungkapan 'bora' yang berarti 'ungu' dan 'saranghae' yang berarti 'aku cinta kamu' dalam bahasa Korea Selatan.

Ungkapan 'borahae!' alias 'i purple you!' sering digunakan BTS untuk ARMY sebagai pengganti ucapan 'i love you' atau 'aku cinta kamu'.

Ungkapan tersebut awalnya dipopulerkan oleh Kim Taehyung alias V, salah satu personel yang tingkah menggemaskannya sering mengukir senyum lebar di wajah penggemar BTS.


Tentu saja ungu menjadi warna favorit sebagian besar ARMY. Dan mungkin ungu juga menjadi warna kesukaan penduduk "Pulau Ungu" di Korea Selatan.

Pulau Banwol, di lepas pantai barat selatan Korea Selatan, telah dikenal sebagai Pulau Ungu setelah mengecat atap 400 bangunan dengan warna ungu yang manis dan cantik.

Selain itu, ada hamparan kebun lavender, bangunan kotak telepon, dan jembatan besar yang berwarna ungu.

Dan dengan perbatasan negara yang sedang ditutup karena pandemi virus corona, orang-orang yang haus perjalanan berbondong-bondong ke Pulau 'Borahae' ini.

Antara Juni dan Agustus 2020, lebih dari 100 ribu pengunjung datang ke Pulau Banwol, naik 20 persen dari tahun sebelumnya.

Sejak 2018, lebih dari 490 ribu pengunjung telah mengunjungi pulau-pulau tersebut.

"Meng-ungu-kan" pulau telah direncanakan sejak tahun 2015 sebagai bagian dari inisiatif kampanye pariwisata Provinsi Jeolla Selatan untuk "menciptakan destinasi pulau yang menarik" dan terinspirasi oleh bunga lonceng ungu yang berasal dari daerah tersebut.

Banwol IslandJembatan ungu di Pulau Banwol, Korea Selatan. (Courtesy of Shinan County Office)

Main ke Desa Berwarna Ungu di 'Pulau Borahae' Korea Selatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK