Pelukan Terakhir Didi Petet untuk Epy Kusnandar

Anggi Kusumadewi, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 09:24 WIB
Pelukan Terakhir Didi Petet untuk Epy Kusnandar Didi Petet meninggal karena sakit, Jumat (15/5). (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor berdarah Sunda, Epy Kusnandar, tak menyangka pertemuannya dengan Didi Petet semalam merupakan perjumpaan terakhir mereka. Usai subuh pagi ini, Jumat (15/5), Didi Petet menutup mata untuk selama-lamanya. (Baca: Aktor Kawakan Didi Petet Meninggal Dunia)

Kamis malam (14/5), Epy bertemu Didi di lokasi syuting Preman Pensiun 2, sinetron yang mereka bintangi dan sedang dipersiapkan tayang. “Tidak ada yang tahu almarhum sakit apa di lokasi syuting. Dia enggak pernah menunjukkan kalau sakit,” kata Epy kepada CNN Indonesia.

Semula Didi Petet mengatakan sehat-sehat saja. Padahal kondisi fisiknya belum pulih sepulangnya dari Milan, Italia. Di sela World Expo Milano 2015, Didi Petet sempat masuk rumah sakit, yakni 6-9 Mei.


“Tapi almarhum memaksakan datang ke lokasi syuting karena katanya kangen,” ujar Epy.

Meski tak ikut syuting, kesehatan Didi memburuk di sana. “Dia memeluk saya dan berkata lirih, ‘Py, aing gering euy. Saya sakit nih,’” kata Epy menirukan ucapan Didi kepadanya.

Epy kemudian meminta Didi untuk beristirahat. “Mas Didi belum kuat, istirahat saja,” ujar Epy kepada Didi.

“Tapi saya tak menyangka, pulang dari lokasi syuting, Mas Didi pulang selamanya,” kata Epy. Maka pelukan Didi kepadanya semalam itu menjadi yang terakhir.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang juga ayah penyanyi Sherina Munaf, menyatakan Didi kelelahan di Milan. (Baca: Stage of The World di Milan, Mimpi Didi Petet Sebelum Wafat)

Umur adalah rahasia Ilahi. Menantu Didi, Gauri, mengatakan asam lambung almarhum mertuanya itu naik. Menurut dia, Didi tak punya keluhan sepesifik soal sakitnya sebelum meninggal.

Selamat jalan, Didi Petet. (agk/agk)