Dewi Sandra Isi Ramadan dengan Belajar Al-Quran dan Mengaji

Masyaril Ahmad, CNN Indonesia | Minggu, 28/06/2015 14:42 WIB
Di bulan Ramadan kali ini, Dewi Sandra ingin memperdalam kemampuan membaca Al-Qurannya. Dewi Sandra (Mohammad Abduh/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi setiap umut muslim. Ada banyak upaya dan usaha yang bisa dilakukan untuk mendapat pahala berlimpah di bulan suci ini. Kesempatan meraih pahala pun tak disia-siakan oleh penyanyi sekaligus aktris Dewi Sandra. Di bulan Ramadhan ini ia sempatkan untuk belajar membaca Al-Quran dan mengaji.

"Sebenarnya saya pengen banget kalau disuruh belajar ngaji, jangankan Arab gundul, Arab keriting aja I'm still a mess. Makanya aku berusaha mendatangi taklim-taklim," kata Dewi usai mengisi acara Wardah di Senayan City, Sabtu (27/6) malam.

Untuk memperdalam kemampuannya membaca Al-Quran, Dewi tak cuma mendatangi taklim. Ia juga meminta bantuan dari teman-temannya untuk mengajarinya.


"Aku juga berusaha bertemu dengan teman-teman yang bisa membaca Al-Quran yang lebih pintar dari saya," ucapnya.

"Cuma kan orang levelnya beda, kalau untuk musik saya mudah meresap karena sudah 30 tahun di entertainment. Untuk membaca Al-Quran ini masih cetek banget," tambahnya.

Yang namanya belajar, sudah tentu seringkali banyak melakukan kesalahan. Tak terkecuali Dewi. Ia mengaku juga masih sering salah. Kepada teman-temannya, Dewi selalu meminta teman-temannya itu untuk tak segan menasihati dirinya jika salah membaca.

Selain mencoba memperdalam kemampuan mengajinya, pelantun 'I Love You' itu mengatakan bahwa Ramadan adalah momen tepat untuk selalu bersyukur. Sebagai muslimah, dia paham bahwa Ramadan tak hanya untuk menahan lapar, tapi juga untuk instrospeksi diri.

"Ayo berkaca apa yang masih kurang dalam diri kita, apa yang masih bisa diperbaiki," ajaknya. (chs/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK