Rianti Cartwright Suka Aksesori Model 'Emak-emak'

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2015 09:33 WIB
Rianti Cartwright Suka Aksesori Model 'Emak-emak' Rianti Cartwright soal selera fesyennya. (Dok. PT Unilever Indonesia Tbk)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jam tangan bukan lagi sekadar penunjuk waktu nan praktis. Alat yang satu itu juga sudah menjadi salah satu barang fesyen. Banyak yang memakainya sekadar untuk pelengkap atau aksesori semata. Itu diakui aktris cantik Rianti Cartwright, yang juga penggemar arloji.

"Penting enggak penting sih sebenarnya. Ini bisa untuk mengingatkan waktu, tapi juga sekaligus aksesori," katanya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu. Rianti saja punya tiga buah jam tangan. Masing-masing digunakan sembari mencocokkan dengan tema busana hari itu.

Koleksinya kini bertambah satu menjadi empat. Ia baru saja mendapatkan sebuah jam tangan cantik yang juga bermotif hummingbird dan dapat berfungsi pula sebagai gelang. Jam itu akan terlihat cantik di lengan mungil Rianti.


Bintang film Ayat-ayat Cinta itu sebenarnya bukan kolektor jam tangan yang maniak. Ia mulanya hanya memiliki masing-masing satu jam untuk koleksi sporty, elegan, dan santai.

"Saya pakai jam tergantung agendanya sih, menyesuaikan saja. Tapi saya suka yang bohemian, kaya 'emak-emak,'" kata Rianti sambil tertawa saat menyebutkan model jam favoritnya.

Seiring tuntutan penampilan, jam tangan Rianti pun bertambah. Selain mengoleksi jam tangan, penyuka Elizabeth Olsen ini juga mengumpulkan gelang, kalung, cincin, dan aksesori lainnya. Semuanya, diakui Rianti bisa dibeli di pusat perbelanjaan pada umumnya, tidak ada yang spesial.

Dirinya tidak ingin menghabiskan pendapatannya khusus untuk membeli perhiasan atau aksesori sampai ke luar negeri. Sama dengan perawatannya, Rianti tidak memiliki cara khusus memperlakukan perhiasannya.

"Biasa saja kok, sebulan cuma dua kali, paling hanya dibersihkan saja," kata Rianti.

(rsa/rsa)