Mengapa Politisi Harus Sering Menonton 'Star Trek'?

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 06:07 WIB
Mengapa Politisi Harus Sering Menonton 'Star Trek'? Patrick Stewart menyarankan politisi menonton Star Trek. (REUTERS/David McNew)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semua politisi dari belahan dunia mana pun sepertinya perlu mendengar saran yang satu ini dari Sir Patrick Stewart. Pemeran Profesor Xavier dalam film X-Men itu meminta para politisi lebih banyak menonton Star Trek.

Terutama, ia menggarisbawahi satu judul, yakni Star Trek: The Next Generation. Stewart sendiri ikut berperan dalam serial televisi yang hadir di layar kaca sejak 1987 hingga 1994 itu. Ia menjadi Captain Jean-Luc Picard.

Lantas, apa alasan Stewart menyarankan para politisi sering-sering menonton film Star Trek?


"Karena tidak seperti pendahulu saya, Kapten James T. Kirk, Jean-Luc Picard percaya, mengutamakan, dan mementingkan negosiasi," ujarnya kepada Huffington Post Live. Sebelum menjadi pejuang, Picard seorang diplomator.

"Dia bicara, bicara, bicara, dan terus bicara. Dan saya pikir itu akan menjadi pesan yang penting untuk diserap dunia karena orang-orang tidak harus mati untuk menerima kepuasan solusi atas apa pun juga," ia melanjutkan.

Intinya, Stewart menegaskan bahwa diplomasi jauh lebih utama ketimbang perang, karena kekerasan terbukti mengakibatkan korban jiwa.

Stewart sendiri saat ini sedang disibukkan film komedi terbaru berjudul Blunt Talk. Itu rencananya akan tayang, pada 22 Agustus mendatang. Selain itu, Stewart juga menyiratkan dirinya akan tampil dalam Wolverine 3 yang dijadwalkan tayang, pada 2017.

(rsa/rsa)