Angelina Jolie akan Kembali Menjadi Monster

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2015 15:13 WIB
Angelina Jolie akan Kembali Menjadi Monster Angelina Jolie diintai Universal Pictures untuk berperan dalam Bride of Frankenstein. (Getty Images/Ethan Miller)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Angelina Jolie tak mampu mengulang kesuksesan Mr. & Mrs. Smith meski kembali beradu akting dengan Brad Pitt dalam By the Sea, Universal Pictures belum kehilangan kepercayaan padanya. Jolie masih diintai untuk peran lain, kali ini bukan drama.

Diberitakan The Hollywood Reporter, proyek baru Jolie dan Universal akan lebih menguntungkan. Universal ingin aktris 40 tahun itu kembali menjadi monster, kali ini dalam Bride of Frankenstein dan Wanted 2.

Bride of Frankesntein merupakan film yang sudah disiapkan Universal selama bertahun-tahun. Skenarionya dikerjakan oleh Neil Burger dan Dirk Wittenborn. Itu salah satu film yang diinginkan Universal untuk menghidupkan kembali kisah monster klasik.


Universal sepertinya akan menghidupkan Dunia Monster atau Monster Universe, seperti halnya para pahlawan super punya Marvel Universe. Chris Morgan dan Alex Kurtzman ditugaskan "menjaga" agar Monster Universe terwujud. Beberapa karakter monster ikonik sudah pasti dimunculkan.

Di antaranya adalah Mummy, Dracula, dan tentu saja Frankesntein. Mereka akan memenuhi Monoster Universe dan bisa saling berinteraksi dalam film yang berbeda, seperti halnya pahlawan super Marvel bisa muncul dalam film pahlawan super lainnya.

Tidak dijelaskan apa alasan Universal memilih Jolie. Kemungkinan besar karena perannya sebagai si bengis tapi berhati lembut Maleficent, sukses di pasaran. Film live action Walt Disney itu berhasil meraup US$241 juta atau Rp3,2 triliun dengan produksi US$180 juta atau Rp2,4 triliun.

Wanted juga menginginkan Jolie kembali, meski dalam film sebelumnya yang rilis pada 2008, karakter yang dimainkan istri Pitt itu tewas. Mengutip Ace Showbiz, Universal masih mencari cara untuk menghidupkan kembali karakter Jolie untuk Wanted 2. (rsa/vga)