Album Musik Rihanna Telat Rilis, Pacar Jadi Kambing Hitam

Utami Widowati, CNN Indonesia | Selasa, 29/12/2015 16:08 WIB
Travis Scott dituding menjadi penyebab terlambatnya peredaran album musik baru sang pacar, Rihanna. Rihanna (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekalipun judul album musik terbaru Rihanna, ANTI, sudah diketahui publik sejak beberapa waktu lalu, namun perilisannya tak kunjung tiba hingga pengunjung tahun. Semula bahkan ANTI diperkirakan dirilis bertepatan dengan Hari Natal (25/12).

Tudingan pun diarahkan kepada Travis Scott, pacar baru Rihanna. Ia dipersalahkan atas terlambatnya produksi album musik baru sang penyanyi. Glass John, penulis lagu di ANTI, adalah orang pertama yang menuding Scott lewat akun Twitter-nya.

Apakah John bicara jujur? Bisa jadi. Karena selama ini John memang terlibat aktif dalam penggarapan rekaman itu.


Di akun Twitter-nya, John menyebut Scott telah mempengaruhi label Roc Nation, yang menggarap album musik Rihanna, sehingga jadwal peluncuran album musik tak kunjung diumumkan.

Padahal sejauh ini sudah ada tiga single yang dirilis, yakni FourFiveSeconds, Bitch Better Have My Money dan American Oxygen.

Mengutip Digital Spy, John mengatakan telah menulis lagu berjudul Kiss It Better. John menyebut Scott, yang jadi salah satu produser album itu, “telah menyia-nyiakan waktu studio yang berharga dengan mencoba lagu lain untuk mengalahkan Kiss It Better dan dia tak berhasil karena lagu ini memang hebat.”

John juga mengatakan bahwa album musik baru Rihanna itu rencananya akan dirilis pada November lalu, tapi kemudian ditunda hingga Natal tahun ini, dan lagi-lagi batal.

“Album itu juga tak keluar Natal ini. Travis meyakinkan Rihanna bahwa album itu tak cukup baik. Memangnya dia sudah memproduksi apa sampai bisa berkata demikian!!?!!!” John bertanya penuh emosi.

John kemudian juga menambahkan bahwa Scott ingin Rihanna mengubah gayanya dari pop menjadi album berirama all trap ghetto.

Cuitan John sontak mengundang banyak komentar penggemar Rihanna yang kadung kesal atas keterlambatan perilisan album musik idolanya. Mereka juga melontarkan kemarahan terhadap Scott, bahkan sebagian di antaranya mengunggah video demo Kiss It Better.

Baik Scott atau Rihanna sama-sama belum menjawab tudingan John meski sudah dihubungi Digital Spy.

Parahnya lagi, tersiar rumor ada kemungkinan album musik ANTI dibatalkan. Namun para penggemar masih berharap album itu diedarkan pekan ini juga, sebelum tahun berganti.

Cuitan John itu bisa berarti album musik terbaru Rihanna  mungkin tetap diedarkan, hanya waktunya sangat terlambat, meski belum ada konfirmasi dari Roc Nation.

Kelak dirilis, ANTI diprediksi bakal mengekor sukses Rihanna di album musik sebelumnya, Unapologetic  (2012), yang menjagokan lagu Diamonds dan Stay.

[Gambas:Youtube] (utw/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK