Rumitnya Buku Mewarnai versi Arsitektur

Vega Probo, CNN Indonesia | Minggu, 27/03/2016 12:00 WIB
Rumitnya Buku Mewarnai versi Arsitektur Ilustrasi pensil warna (Pixabay/PublicDomainPictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejenak simpan dulu koleksi buku mewarnai bercorak flora fauna yang sempat menemani anda sepanjang musim semi tahun lalu. Tahun ini, laman Curbed menawarkan buku mewarnai bercorak arsitektur yang jelimet.

Para pengagum keindahan arsitektur mancanegara, terutama era lampau, bakal menyukai buku mewarnai keluaran terbaru ini. Bertajuk Fantastic Cities, corak buku mewarnai ini dikreasikan oleh Steve McDonald.

Sang seniman asal Ontario, Kanada, membuat gambar hitam putih bangunan legendaris, dari Menara Eiffel di Paris, Chrysler Building di New York, Tower Bridge di London, Dancing House di Praha, juga apartemen di Hong Kong.

Netizen
yang keranjingan buku mewarnai ini memamerkan hasil karya via akun Instagram dilengkapi tagar #fantasticcities. Dengan sapuan warna baru, gambar Eiffel dan Chrysler seolah bersolek makin centil.


“Saya tak pernah merencanakan membuat buku mewarnai,” katanya kepada Curbed via telepon. Pada saat yang sama, anak-anak dan sejumlah klien ternyata menemukan keasyikan saat mewarnai gambar-gambar buatannya.

Semula Steve, yang pernah menetap beberapa tahun di Bali, tak menganggap serius ide membuat buku mewarnai. Namun setelah mengetahui buku mewarnai ternyata salah satu best seller di Amazon, ia pun berubah pikiran.

Kini, Steve justru merasa senang buku mewarnai kreasinya bisa dinikmati banyak orang. Apalagi mereka mengaku, kegiatan mewarnai sangat menyenangkan, bahkan meringankan tekanan batin. Steve menerima reaksi berbeda dari banyak orang.  

Kegiatan mewarnai buku karya Steve menimbulkan perasaan senang karena melambungkan khayalan untuk melakukan perjalanan wisata dan melihat langsung bangunan legendaris tersebut. Juga menimbulkan kecintaan pada seni arsitektur. (vga)