Penulis Biografi 'JFK' Wafat usai Melompat dari Balkon

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 03/06/2016 13:30 WIB
Penulis Biografi 'JFK' Wafat usai Melompat dari Balkon Kisah hidup JFK menjadi menarik dibaca di tangan Wendy Leigh. (Instagram/@one_and_only_wendy_leigh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah hidup David Bowie, Arnold Schwarzenegger, sampai John F. Kennedy bisa makin enak dibaca di tangan Wendy Leigh. Perempuan 65 tahun itu dikenal sebagai penulis buku biografi tokoh terkenal dunia.

Dari tangannya pernah terlahir karya-karya dari kisah hidup Bowie, Patrick Swayze, Schwarzenegger, dan Kennedy.

Sayang, figur publik muda sekarang tidak bisa merasakan kisahnya ditulis secara menarik oleh Leigh. Sebab sosok yang pernah punya skandal cinta dengan salah satu tokoh flamboyan dari dunia media itu, telah wafat.


Diberitakan Telegraph, Leigh ditemukan meninggal di dekat Battersea Power Station di London pada Senin (30/5) pagi. Diduga ia melompat dari balkon kamar apartemennya.

Tidak diketahui apa penyebab Leigh melompat. Tapi diduga itu berkaitan dengan perjuangannya berjibaku mengatasi rasa kehilangan atas kematian ibudanya, Marion. Sang ibunda meninggal Natal tahun lalu.

Leigh pernah mengungkapkan rasa kehilangannya di akun Facebook, 22 Mei lalu.

"Hari ini lima bulan sejak ibu saya, Marion meninggal. Saya harap saya bisa bilang sekarang itu lebih mudah. Tapi kenyataannya justru kebalikannya. [Saya] merindukannya lebih dari yang bisa saya katakan, tapi saya tahu saya beruntung pernah memilikinya sebagai ibu," demikian Leigh mengungkapkan.

Seorang kawan Leigh berkata pada MailOnline, sang penulis menghadapi hari berat setelah kematian ibunya. "Saya sangat terkejut [atas kabar kematiannya] dan banyak orang yang sedih mendengarnya. Dia orang yang hangat dan lucu," kata kawannya itu.

Kawannya yang lain berkata, "Wendy penulis terkenal, terutama di AS. Dia punya pendekatan dramatis terhadap hidup dan dikenal karena kebaikan dan antusiasme serta profesionalisme yang tak berkesudahan." (rsa/rsa)