Penembakan di Konser Meek Mill, Dua Tewas dan Dua Luka

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 02/01/2017 00:20 WIB
Penembakan terjadi di luar Oakdale Theater sesaat setelah penampilan Meek Mill usai. Polisi belum menemtapkan motif dan tersangka. Terjadi penembakan di sekitar lokasi konser Meek Mill. (AFP PHOTO / angela weiss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya pengunjung kelab malam Reina di Istanbul, Turki yang berduka karena teror penembakan di malam tahun baru. Malam sebelumnya, tragedi penembakan juga terjadi di konser Meek Mill di Oakdale Theater.

Diberitakan NME, dua orang meninggal dunia setelah menjadi korban penembakan fatal di lokasi konser Meek Mill, Jumat (30/12). Dua orang lain juga terluka, tapi tidak terlalu fatal, dan sudah dilarikan ke rumahh sakit.

Sebelumnya ABC News memberitakan, menurut keterangan polisi kekerasan terjadi di luar Oakdale Theater sesaat setelah konser selesai. Dua orang yang selamat dan hanya luka langsung dilarikan ke Hartford Hospital dan Yale New Haven Hospital. Dikabarkan mereka menderita luka yang tidak mengancam nyawa.


Sampai saat ini belum diketahui siapa yang memulai tembakan. Polisi juga belum menetapkan tersangka maupun menangkap siapa pun. Mereka pun belum merilis keterangan soal bagaimana kekerasan terjadi dan apakah ada hubungannya dengan konser Meek Mill mengingat lokasinya berdekatan.

“Kami menerima panggilan 911 dari seorang pegawai di Oakdale Theater. Penelepon melaporkan bahwa dia sedang di luar Oakdale dengan korban yang ditembak di kaki,” kata Cheryl Bradley dari kepolisian kepada ABC News.

Letnan kepolisian dari Wallingford itu melanjutkan, “Tim kami langsung merespons dan mengetahui bahwa sebenarnya ada empat korban, dua dengan luka yang tidak berbahaya. Dua lainnya dinyatakan meninggal. Semuanya terjadi di luar Oakdale, sepertinya sudah dekat dengan penutupan acara.”

Saat ini, katanya lagi, polisi sedang mencari tahu petunjuk sekecil apa pun tentang kejadian itu. “Kemungkinan petunjuk, kendaraan tersangka, deskripsi.”

Investigasi sampai saat ini masih berjalan dan belum ada seorang pun yang ditangkap. James Bozzi, kepala pemasaran Live Nation Connecticut yang memiliki Oakdale Theater mengaku peristiwa itu tidak mengganggu apa pun.

Tegasnya, tidak ada rencana menunda atau membatalkan panggung selanjutnya. (rsa/les)