Penampil Coachella 2017 Diumumkan, Tiket Dijual Hari Ini

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 04/01/2017 07:50 WIB
Penampil Coachella 2017 Diumumkan, Tiket Dijual Hari Ini Suasana Coachella 2015. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Coachella Festival 2017 segera datang. Festival musik terkenal dari Amerika yang dilangsungkan selama dua pekan itu akan digelar di Empire Polo Field, Indio, California pada 14-16 April dan 21-23 April mendatang.

Sejumlah musisi yang akan mengisi festival luar ruang itu termasuk Radiohead, Beyonce, dan Kendrick Lamar. Mengutip NME, Bon Iver, The xx, Justice, New Order, Mac DeMarco, dan MC Stormzy juga akan memeriahkan festival itu.

Coachella baru saja mengumumkan pengisi musik mereka secara lengkap melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]

Bagi musisi besar seperti Radiohead, ini merupakan kali ke-tiga tampil di Coachella. Sebelumnya mereka pernah tampil pada 2004 dan 2012. Beyonce juga pernah dua kali menginjakkan kakinya di panggung musik unik itu.

Pertama saat sang diva memberi kejutan di penampilan suaminya, Jay Z pada 2010. Empat tahun kemudian, Beyonce tampil bersama adiknya, Solange.

Sementara Lamar, tampil dua kali di tahun yang sama. Pada 2012, ia pernah satu panggung dengan Ice Cube di festival itu. Ia juga menjadi pembuka untuk Dr Dre dan Snoop Dogg.


Tiket Coachella sudah mulai dijual sejak hari ini, Rabu (4/1) malam waktu Amerika atau Kamis (5/1) waktu Indonesia. Mengutip situs resmi Coachella, pembeli harus membuat akun terlebih dahulu. Tapi bisa juga menggunakan akun lama jika pernah membeli tahun lalu.

Harga tiket umum sekitar US$399 (Rp5,38 juta). Jika ingin berpesta sembari membawa tenda atau bermalam dengan mobil, seperti festival musim panas pada umumnya ada biaya tambahan sebesar US$113 (Rp1,5 juta). Sementara tiket VIP seharga US$899 (Rp12,13 juta).

Bagi pengunjung festival yang datang dari luar negeri, ada layanan penjemputan di Bandara Los Angeles, namun dikenai biaya tambahan sebesar US$70 (Rp944 ribu).