'Bukti Baru' Teori soal Masih Hidupnya Elvis Presley

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 18/01/2017 05:40 WIB
'Bukti Baru' Teori soal Masih Hidupnya Elvis Presley Ada teori konspirasi yang menyebut Elvis Presley masih hidup. (REUTERS/The Elvis Presley Estate/Handout via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Elvis Presley sudah meninggal sejak 40 tahun silam. Namun beberapa penggemar berteori dan menganggapnya masih hidup. Apalagi dengan ‘bukti’ keberadaan Elvis di Graceland.

Elvis yang sudah menua, disebut-sebut ‘menghadiri’ acara perayaan ulang tahunnya pada 8 Januari lalu. Jika masih hidup, seharusnya Elvis berusia 82 tahun sekarang.

Mengutip Ace Showbiz, ada penggemar yang melihat Elvis berwujud pria berjenggot di tengah kerumunan tamu di halaman depan kediaman Elvis di komplek Memphis, Tennesse.


Pria itu terlihat mengenakan busana serba hitam, termasuk jaket hitam, dan bertopi bisbol. Disebutkan, perangainya persis dengan gaya ikonik Elvis. Bedanya, dia lebih tua.

Foto itu tersebar dalam Facebook khusus mereka yang mengklaim bukti-bukti bahwa sang idola masih hidup. Pada keterangannya, mereka menyebut bahwa semua orang yang ada di sekeliling pria tua itu merupakan pengawalnya.



"Itu pasti Elvis. Para pengawalnya begitu jelas, saya sangat berharap banyak bahwa saya dapat bertemu dengannya," tulis salah satu pengguna Facebook, berkomentar.

Sementara itu, beberapa orang lain percaya bahwa pria berjenggot itu adalah saudara kembarnya yang telah meninggal saat lahir, Jesse Garon Presley.

"Saya pikir itu Jesse yang mencari perhatian. Siapa lagi yang akan berdiri di depan kamera TV mengenakan topi dengan logo TCB milik Elvis. Kebenaran akan terungkap," ujar penggemar lain.

Tentu saja, itu semua hanya teori konspirasi penggemar. Elvis telah meninggal dalam usia 42 tahun, pada 16 Agustus 1977. Jenazahnya saat itu ditemukan di kamar mandi rumahnya di Graceland. Disebutkan penyebab kematiannya adalah karena serangan jantung.