Donald Trump 'Usir' Obama dari Ruang Oval Madame Tussauds

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 19/01/2017 12:48 WIB
Donald Trump 'Usir' Obama dari Ruang Oval Madame Tussauds Patung lilin Donald Trump di Madame Tussauds London. (Mario Tama/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Patung lilin baru Donald Trump diungkap di Museum Madame Tussauds London. Patung itu lengkap dengan gaya khas Trump—kulit oranye terbakar matahari dan rambut kuning jerami.

Ia didandani dengan setelan jas berwarna biru tua, dalaman kemeja putih, dan dasi merah. Pin berlambang bendera Amerika Serikat tersemat di jasnya. Posenya berkacak pinggang.

Trump langsung ditempatkan di Ruang Oval-Gedung Putih ‘fiktif’ yang diciptakan di sana.


Membuat patung lilin Trump itu tidak sembarangan. Spesialis didatangkan langsung untuk menciptakan gelombang di rambut Trump. Perias khusus didatangkan membuat kulitnya ‘merah.'


Seperti dikutip dari AFP, perwakilan Madame Tussauds London mengatakan mereka sudah menyiapkan patung lilin itu sejak mengetahui bahwa Trump memenangi Pemilu AS tahun lalu.

“Tim studio kami sudah sibuk mencocokkkan warna kulitnya yang terkenal dan gaya rambutnya yang khas untuk mengawali pemerintahannya,” kata manajer museum Edward Fuller.


Penempatan patung lilin Trump itu di ‘Ruang Oval’ Madame Tussauds London, berbarengan dengan dikeluarkannya patung lilin Barack Obama dari ruangan yang sama. Trump sendiri baru dilantik menggantikan Obama secara resmi pada Jumat (20/1) mendatang.

Selain patung Trump, Madame Tussauds London juga menampilkan karya lilin dari tokoh politik lain seperti pemimpin Rusia Vladimir Putin dan Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson.