Kesedihan dan Perubahan Lorde di Lagu Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 03/03/2017 12:14 WIB
Kesedihan dan Perubahan Lorde di Lagu Baru Lorde akhirnya merilis Green Light bersamaan dengan video klip single itu. Namun, ada kesedihan dan perubahan Lorde di dalamnya. (AFP PHOTO / PATRICK KOVARIK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah memberikan serangkaian kode dan pengumuman judul lagu baru, Lorde akhirnya merilis Green Light bersamaan dengan video klip single itu. Ada kesedihan dan perubahan Lorde di dalamnya.

Melansir Ace Showbiz, lagu itu menjadi pengantar awal dari album Lorde selanjutnya yang diberi judul Melodrama. Turut disampaikan, album itu hendak dirilis akhir Maret ini.

Dalam video Green Light, Lorde tampak mendalami lagu yang ia nyanyikan sembari menari di pinggir jalan, kap mobil, juga sebuah kelab malam. Namun, ada kesedihan yang tersirat dari tatapan Lorde.
Diakui oleh penyanyi Selandia Baru itu, meski lagunya berirama seolah mengajak menari dan tengah bergembira, "lagu ini sebenarnya berbicara tentang patah hati".


Dia turut menyampaikan bahwa lantunan lirik dalam lagu itu menjadi bentuk luapan emosinya.

"She thinks you love the beach, you're such a liar.' What the f**k, she thinks you like the beach?! You don't like the beach!', bagian ini menjadi contoh kecilnya," katanya soal lirik yang dimaksud.
Lebih lanjut, Lorde pun memaparkan alasan dia membuat lagu patah hati dengan irama menyenangkan.

Menurut sahabat Taylor Swift itu, kondisi tersebut jadi potret ketika seorang gadis patah hati.

Gadis yang digambarkan Lorde lebih memilih mabuk serta menari di tengah pesta meski harus menangis dalam hati karena teringat sang mantan.

"Itu menjadi cara ketika malam hari, lalu keesokan harinya dia akan mencoba bangkit kembali. Dan lagu itu untuk saya sendiri," kata Lorde mengakui bahwa lagu Green Light merupakan tentang dia sendiri.

[Gambas:Youtube]

"Ini bukan sesuatu yang biasanya saya tuliskan. Butuh beberapa waktu untuk dapat menuangkan ide dalam menulis lagu tentang itu [patah hati]. Itu merupakan patah hati terbesar yang pernah saya alami," tutur Lorde lebih lanjut.

Dia pun menambahkan bahwa lagu itu menjadi momen ketika perubahan terjadi dalam hidup seseorang yang kemudian dapat membuatnya melakukan semua hal-hal konyol.
Pun dengan penampilan Lorde, dia tampil sedikit beda dalam video tersebut. Bila biasanya peraih Grammy tersebut dikenal dengan gaya gotik dan gelap, kini Lorde sedikit lebih berwarna.

Penyanyi Selandia Baru itu mengenakan baju shocking pink dengan rambut yang lebih pendek.
Pun riasan eye shadow gotik yang biasa melekat di wajah Lorde lenyap sama sekali, menyisakan wajah cantik dan natural penyanyi bernama lengkap Ella Marija Lani Yelich-O'Connor tersebut.

Lorde diketahui mulai mengubah tampilan menjadi lebih feminin secara perlahan bila dibanding saat muncul pertama kali beberapa tahun lalu.

Sang sahabat, Taylor Swift ikut mempromosikan Green Light melalui akun instagram.

[Gambas:Instagram] (end)