Mister Potato Head 'Toy Story' Meninggal Dunia

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 07/04/2017 12:44 WIB
Mister Potato Head 'Toy Story' Meninggal Dunia Komedian Don Rickles yang mengisi suara Mr Potato Head di Toy Story meninggal dunia di usia ke-90 karena gagal ginjal. (Lee McDonald/Courtesy Las Vegas News Bureau/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian legendaris Amerika Serikat Don Rickles yang pernah mengisi suara Mr Potato Head di serial Toy Story meninggal dunia di usia 90 di Los Angeles akibat gagal ginjal.

Melansir AFP, komedian legendaris itu dikenal atas lawakannya yang cerdas dan sulit untuk dibandingkan oleh penerusnya.

Rickles kerap muncul di berbagai acara malam di berbagai televisi dan dikenal dengan Mr Warmth atau the Merchant of Venom karena humor sarkastik kepada berbagai sosok atau kejadian.
Sejumlah nama selebriti dan politisi seperti Frank Sinatra, Bob Hope, dan Presiden Amerika Serikat ke-40 Ronald Reagan juga pernah kena sindiran Rickles.


Komedian yang lahir di Queens, New York, tersebut juga jadi penampil rutin di acara Late Show with David Letterman.

"Saya pikir alasan bahwa tindakan saya diterima dan memberikan karier indah pada hidup saya adalah karena saya tidak pernah berniat buruk," kata Rickles semasa hidupnya dalam sebuah wawancara.
Penampilan Rickles yang mungkin dapai dikenal adalah pernah ikut bergabung dalam serial Toy Story sebagai Mr Potato Head yang pemarah.

Dia sudah muncul dalam serial Disney itu sejak seri pertama pada 1995, dan terus muncul hingga seri ke-tiga pada 2010 lalu.

Bahkan, Rickles sudah dijadwalkan muncul kembali pada seri ke-empat Toy Story pada 2019 nanti.
Rickles sudah banyak bermain film dan televisi sejak 1955 dan puluhan karya sudah pernah ia ikuti.

[Gambas:Youtube]