Taylor Swift Disebut Siapkan Album Baru Hasil 'Bertapa'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 13/05/2017 15:18 WIB
Taylor Swift Disebut Siapkan Album Baru Hasil 'Bertapa' Taylor Swift memang tengah bertapa selama beberapa waktu belakangan. Kini, kabar beredar ia siap merilis album hasil pertapaannya selama ini. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa waktu belakangan, Taylor Swift memang jarang terlihat di depan publik. Sikap diam-diam pelantun Blank Space itu dikabarkan karena dia tengah disibukkan dengan proses penggarapan album baru.

Kini, menurut laporan Aceshowbiz, Swift sudah bersiap untuk merilis album dari 'pertapaannya' selama ini.

Penyanyi 27 tahun itu dikabarkan akan merilis album ke-enamnya pada musim gugur mendatang, sekitar September sampai November.

Seorang sumber yang mengaku dekat dengan Swift mengatakan, pemenang Grammy itu tak bisa berbicara banyak hal terkait albumnya sampai dia siap untuk mempromosikan ke tahap berikutnya.


Sumber itu turut mengungkapkan, meski masih dirahasiakan, album Swift selanjutnya masih berada di jalur musik pop.

Keputusan itu dipicu kesuksesan besar yang diraih 1989 dan sambutan besar dari penggemarnya pasca berganti jalur dari musik country.

Sementara itu, pada proses penggarapan album baru dilaporkan bahwa Swift menghindari penggunaan studio besar di Nashville, New York, Los Angeles, hingga London. Itu dilakukannya agar fokus dalam pengerjaan albumnya yang dapat memuaskan penggemar dia.

"Dia hanya senang bisa kembali ke sana," kata sumber itu.

Swift memulai karier lewat debut album bertajuk namanya sendiri: Taylor Swift pada 2006, kemudian tiap selang dua tahun dia merilis Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012), serta 1989 (2014).

Belakangan, Swift memang tak banyak menampakkan diri. Sesekali, dia muncul di media sosial untuk memberikan ucapan selamat pada musik baru yang dirilis teman-teman dekatnya.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, tidak ada tanda 'kehidupan' lain darinya. Bahkan pada tahun ini, dia hanya tampil satu kali untuk konser Super Saturday Night di Houston saat jelang Super Bowl, Februari lalu.

Saat itu dia pun menyebut bahwa itu satu-satunya konser yang dia gelar sepanjang 2017.