Metallica Terobsesi 'Manggung' di Luar Angkasa

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Minggu, 14/05/2017 13:34 WIB
Metallica Terobsesi 'Manggung' di Luar Angkasa Meski sudah tak lagi muda, Metallica ternyata menyimpan obsesi untuk mengadakan konser di luar angkasa. (REUTERS/Jonathan Ernst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band veteran Mettalica masih berambisi mencetak rekor di dunia musik. Setelah berhasil meraih rekor dunia dengan konser di tujuh benua dalam setahun, kini band heavy metal itu ingin jadi kelompok pertama yang menggelar konser di luar angkasa.

Seperti diberitakan NME, keinginan band yang kini menetap di San Francisco, Amerika Serikat itu disampaikan oleh sang drummer Lars Ulrich kepada SiriusXM Radio.

"Tinggal di San Francisco merupakan gerbang ke masa depan. Semua hal direncanakan di San Francisco. Jadi, saya merasa bahwa kami dengan rencana itu (bermain di luar angkasa)," kata Ulrich.

Bermain di luar angkasa tentu tidaklah mudah. Pasalnya, luar angkasa merupakan ruang hampa dengan gravitasi nol. Akibatnya, orang yang berada di luar angkasa akan melayang.


Ulrich tampaknya sadar bahwa mewujudkan mimpi ke luar angkasa itu tidaklah mudah. Dibutuhkan teknologi tingkat tinggi dan dana yang besar agar misi konser di luar Bumi bisa tercapai.

"Saya tidak ingin berkomitmen selain mengatakan bahwa jika memang ada kemungkinan itu (konser di luar angkasa) dapat terlaksana, maka dengan senang hati kami akan berada di garis paling depan," ujar pria 53 tahun itu.

Walau sulit dan para personel Metallica tak lagi muda, Ulrich mengaku akan tetap bersemangat agar ambisi itu dapat terwujud karena jiwa muda masih menyala dalam diri mereka.

"Saya pikir kami telah menunjukkan semangat itu selama beberapa dekade terakhir. Jiwa petualangan itu masih menyala di dalam diri kami, dan kami akan senang, berusaha sekuat tenaga untuk membuat sesuatu yang tidak biasa. Jadi tunggulah penampilan kami di luar angkasa," tutur Ulrich.

Metallica bukanlah penyanyi pertama yang ingin tampil di luar angkasa.

Pada 2011, band rock Muse juga sempat mengutarakan keinginan yang sama seperti Metallica namun tak kunjung kejadian.

Sedangkan pada 2015 lalu, Lady Gaga sempat berencana tampil di luar angkasa dengan pesawat Virgin Galactic.

Tapi, rencana itu batal karena pesawat tersebut kecelakaan saat sedang ujicoba penerbangan.

Justru, astronot Chris Hadfield yang pernah manggung di luang angkasa. Hadfield pernah merekam dirinya menyanyikan lagu Space Oddity milik David Bowie di Stasiun Ruang Angkasa Intenasional.

[Gambas:Youtube]