Arnold Schwarzenegger Masih Akan Kembali Jadi Terminator

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 22/05/2017 08:51 WIB
Arnold Schwarzenegger Masih Akan Kembali Jadi Terminator Terminator akan punya sekuel, masih dengan aktor ikonis Arnold Schwarzenegger. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arnold Schwarzenegger sudah terlihat tua saat masih memerankan robot manusia di Terminator: Genisys. Rambutnya sudah beruban, meski di film itu ia bersikukuh dengan dialog: “tua, tapi tidak usang.” Ia memang masih bisa menembak tepat sasaran.

Ternyata aktingnya tak cukup sampai di situ. Schwarzenegger baru saja mengonfirmasi ia masih akan meneruskan peran sebagai Terminator sampai film ke-enam, seperti kabar yang dua tahun belakangan merebak di kalangan pencinta film maupun penggemar sang aktor.

“[Film] itu kembali. [Film] itu berjalan terus,” tutur Schwarzenegger pada Screen Daily.


Ia melanjutkan dengan tegas, “Saya akan [ikut bermain] di dalam film itu.”
Terminator: Genisys merupakan reboot dari waralaba Terminator yang rilis pada 2015. Sesaat setelah menuntaskan film itu, Schwarzenegger selalu mengungkapkan adanya sekuel. Sayang, sekuel yang dimaksudnya dikabarkan sempat tertunda, tak dijelaskan alasannya apa.

Sekuel itu akhirnya menjadi kenyataan kini. Sutradara James Cameron yang pernah sukses menggarap Titanic dan Avatar akan menggarapnya. Schwarzenegger menyebut, Cameron punya beberapa ide brilian yang akan diterapkan di Terminator 6, lanjutan dari Genisys.

Cameron sendiri memang tidak asing dengan Terminator. Mengutip NME, ia merupakan sutradara untuk film orisinalnya, The Terminator yang pertama rilis 1984. Cameron bahkan membantu penulisan naskahnya. Sekuel Terminator 2: Judgement Day (1991) juga ia yang menggarap.

Reboot Terminator: Genisys, disampaikan Alan Taylor sutradara Thor: The Dark World, bakal punya lebih dari satu sekuel. Ia pernah menyampaikan, Genisys merupakan film pertama dari trilogi reboot yang menyatukan Schwarzenegger dengan aktris muda Emilia Clarke.
Dalam Genisys, sang bintang Game of Thrones menjadi Sarah Connor di masa muda.

Sayang, Terminator: Genisys saat rilis mendapat ulasan buruk dan tidak terlalu untung di bioskop. Box Office Mojo mencatat, film itu hanya menghasilkan US$89 juta di Amerika Serikat. Untungnya pasar global lebih menyukainya, dan menyumbang US$350 juta tambahan.