Deretan Kasus Nikita Mirzani: Penganiayaan hingga G30S/PKI

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 04/10/2017 14:00 WIB
Deretan Kasus Nikita Mirzani: Penganiayaan hingga G30S/PKI Nikita Mirzani dituding menyebar ujaran kebencian. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis seksi Nikita Mirzani kembali tersangkut kasus dengan kepolisian. Nikita rencananya bakal dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait G30S/PKI.

Ini bukan kali pertama Nikita bakal berurusan dengan hukum. Di tengah-tengah kesibukannya di dunia hiburan, pemeran Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ini sering keluar masuk kantor polisi lantaran tersangkut beberapa kasus.

CNNIndonesia.com merangkum beberapa perkara Nikita dengan kepolisian.



1. Kasus dengan  Kiki The Potters

Saat mengawali kariernya di dunia hiburan, Nikita sempat menghebohkan publik karena penganiayaan yang diklaim dilakukan vokalis band The Potters, Kiki.

Nikita menyebut Kiki menyiramnya dengan air panas yang menyebabkan luka bakar di bagian bahu belakangnya. Nikita lantas melaporkan hal itu ke polisi.

Namun, Kiki justru melaporkan balik Nikita ke polisi dengan alasan dia juga dianiaya oleh sang model. Kiki membawa bukti visum yang menunjukkan luka-luka di perut, kepala dan leher.

Nikita Mirzani kembali berurusan dengan polisi.Nikita Mirzani kembali berurusan dengan polisi. (ANTARA FOTO/Teresia May)
2. Kasus dengan Olivia dan Beverlie Sandie

Pada 2012, Nikita dilaporkan ke polisi oleh Olivia dan Beverlie Sandie, juga dengan tuduhan penganiayaan. Mereka terlibat adu mulut di sebuah bar yang berujung tindak kekerasan. Kasus ini membuat Nikita di penjara selama lima bulan pada 2014.


3. Kasus dengan Mahasiswa

Bintang film serial Comic 8 ini berbuat onar dengan seorang mahasiswi bernama Fia. Mereka bertengkar hebat dengan saling cakar di sebuah kafe pada malam hari. Nikita dan Fia saling melaporkan insiden itu ke kepolisian.

4. Kasus Prostitusi Online

Kali ini bukan lagi perkara pertengkaran atau penganiayaan, melainkan dugaan prostitusi online. Nikita ditangkap polisi di Hotel Kempinski dengan seorang model dan dua mucikari dalam sebuah operasi penyamaran oleh Bareskrim Polri pada akhir tahun 2015.

Nikita Mirzani pernah tersangkut kasus prostitusi online.Nikita Mirzani pernah tersangkut kasus prostitusi online. (CNN Indonesia/Abraham Utama)

Ketika diperiksa polisi, Nikita mengaku dijebak dan sama sekali tak terlibat prostitusi online.

5. Kasus dengan Julia Perez

Nikita pernah melaporkan mendiang Julia Perez ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik pada Oktober 2016. Nikita tak terima Jupe menuduhnya melakukan pemukulan terhadap Lucky, asisten Jupe.

Namun kasus itu tak berlangsung lama karena Nikita memilih berdamai dengan Jupe dan mencabut laporannya.

[Gambas:Video CNN]

6. Terkait G30S/PKI

Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) berencana melaporkan Nikita sebagai pemilik akun  @NikitaMirzani ke Polda Metro Jaya karena dituding telah menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Film G30S/PKI kurang seru, Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke Lubang Buaya pasti seru," cuitan akun @NikitaMirzani.

[Gambas:Instagram]

Namun, tak lama kemudian Nikita mengklarifikasi cuitan tersebut. (rsa)