'Hulk' Tak Sengaja Bocorkan 'Thor: Ragnarok' di Instagram

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 12/10/2017 10:32 WIB
'Hulk' Tak Sengaja Bocorkan 'Thor: Ragnarok' di Instagram Mark Ruffalo lupa mematikan fitur live di Instagram-nya saat menonton perdana Thor: Ragnarok. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hati-hati saat live Instagram. Jika menggunakan teknologi itu untuk pamer detik-detik menonton film di bioskop, anak muda yang tak tahu apa-apa sekali pun bisa terjerat hukum.

Sineas Indonesia sudah banyak yang berteriak soal ilegalnya merekam cuplikan adegan film di bioskop, meski hanya untuk live Instagram, seperti yang banyak dilakukan belakangan.

Sekarang justru aktor kawakan Mark Ruffalo yang melakukannya. Ia tak sengaja membocorkan dialog Thor: Ragnarok dari film terbaru, lantaran lupa mematikan fitur live di Instagram-nya. Beruntung hanya suara saja yang terekam, tak sampai gambar adegan penting.



Namun tetap saja, film yang dibintangi Chris Hemsworth itu belum seharusnya tayang. Thor: Ragnarok baru tayang perdana untuk kalangan terbatas di Los Angeles, Selasa (10/10) lalu.

Ketidaksengajaan sang pemeran Hulk berawal dari aksinya live Instagram di karpet merah, saat datang ke penayangan perdana film di mana ia juga bermain bersama Hemsowrth. Tujuannya sebenarnya mulia, membuat para penggemarnya lebih dekat dengan acara.

[Gambas:Youtube]

Namun Ruffalo langsung mengantongi ponselnya setelah selesai live, tanpa mematikan fitur itu terlebih dahulu. Padahal masih ada lebih dari 200 penggemar yang mengikuti live-nya.


Meski tak bisa melihat apa-apa, mereka masih bisa mendengar apa saja yang dikatakan Ruffalo. Mereka bahkan masih bisa mendengar sampai sang aktor menonton filmnya. Sekitar 10 sampai 15 menit live Instagram itu terus berlangsung, sampai Ruffalo mematikannya pada 20.15 waktu setempat, diduga setelah ia sadar bahwa live Instagram-nya masih menyala.

Alhasil, ketidaksengajaan itu menuai reaksi di media sosial. Banyak penggemar yang mengolok-olok Ruffalo di Twitter. “Saya pikir Anda tak sengaja membocorkan film dan Marvel sedang menghakimi Anda dari kejauhan sekarang,” tulis salah satu akun, @reidikulus.







Kebanyakan akun lain tertawa terbahak-bahak.

“Mark Ruffalo apa yang Anda lakukan, hahaha,” tulis satu akun. Tak jauh berbeda, akun lain pun menulis, “Mark Ruffalo lupa mematikan ig live-nya jadi dia membocorkan filmnya.”





Thor: Ragnarok sendiri seharusnya tayang 3 November mendatang di Amerika. Disutradarai oleh Taika Waititi, film itu masih dibintangi Ruffalo, Hemsworth, Tom Hiddleston, Idris Elba, Anthony Hopkins, dan Tessa Thompson. Benedict Cumberbatch akan ikut muncul.

Seperti diberitakan Ace Showbiz, sejauh ini, belum ada komentar dari Ruffalo maupun Marvel atas kecerobohan yang terjadi.