DJ Hardwell Genjot Partygoers DWP yang Mulai 'Berjatuhan'

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 17/12/2017 05:04 WIB
DJ Hardwell Genjot Partygoers DWP yang Mulai 'Berjatuhan' Sejak tengah malam, terdapat beberapa penonton yang jatuh dan ditandu karena lelah dan mabuk minuman keras di Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan yang ditunggu-tunggu partygoers di Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 akhirnya terjadi. DJ senior Hardwell yang mengenakan kemeja batik menutup gelaran DWP 2017 di Jakarta International Expo, Minggu (17/12) dini hari.

Tanpa basa-basi, Hardwell langsung memaksa partygoers berjoget. Lagu Crazy Frog jadi pembuka yang penuh semangat. Penonton yang baru beristirahat sehabis penampilan DJ Steve Aoki, dipaksa kembali berdiri dan menikmati dentuman lagu khas Hardwell.

DJ asal Amerika Serikat ini tak banyak berkomunikasi kepada penonton. Tidak seperti Aoki yang banyak berbicara dan melakukan aksi panggung. Hardwell seolah berbicara lewat dentuman musiknya.


Hardwell membawakan beberapa lagu yang lebih banyak ia remix dengan dentuman keras. Lagu Don't Stop Madness, Live the Night, Young Again, dan Something Just Like This berhasil di-remix Hardwell dan membuat partygoers berjingkrakan.

Dentuman-dentuman keras memacu semangat partygoers yang mulai kendur karena kelelahan dan mabuk minuman keras. Beberapa partygoers berteriak menyemangati rekan-rekannya.

"No weakness at all! Yo!" teriak salah satu penonton menyemangati temannya yang mulai kendur karena mabuk dan lelah.

Sejak tengah malam, memang ada beberapa penonton yang jatuh karena lelah berjoget dan mabuk minuman keras. Bahkan beberapa ada yang digotong bagian medis dengan tandu atau dibopong rekannya.

"Sudah biasa. Tahun kemarin lebih parah," kata Dewi kepada CNNIndonesia.com.

DJ Hardwell 'Genjot' Partygoers yang Kelelahan di DWP(CNN Indonesia/M Andika Putra)

Penampilan Hardwell yang mampu membuat penonton berlompat-lompatan, menutup gelaran DWP 2017. Acara ini dilaksanakan dua hari sejak Jumat (17/12).

Di hari pertama, DWP 2017 turut dimeriahkan penampilan sejumlah musisi internasional seperti Cesqeaux, David Gravell, Flume (DJ set), Ilan Bluestone, NWYR, Ookay, Purple Haze, R3HAB, Robin Schulz, Slander, Marshmello, Zatox, dan Zeds Dead. Tiesto menjadi penutup pesta hari pertama.

Di hari kedua ini, sejumlah nama DJ dan rapper dunia dan dalam negeri menemani partygoers di lantai dansa. Ada Bassjackers, Desiigner, DVBBS, Flosstradamus, Galantis, Hardwell, Loco Dice, Richie Hawtin, dan Steve Aoki. DJ Hardwell akan menutup gelaran tahun ini di Panggung Utama Garuda Land.


Bukan hanya Hardwell yang memeriahkan panggung utama Garuda Land di hari kedua ini. Ada nama Andre Dunant, W.W, DVBBS, dan Galantis yang juga ikut memainkan nada secara bergantian.

Selain musisi-musisi internasional, sederet musisi-musisi regional dan Indonesia juga memeriahkan DWP 2017.

Musisi tersebut yakni Andre Dunant, Chelina Manuhutu, Devarra, DJ L, Yaksa, Jade Rasif, Junior Kyle, Kingchain, March Maya, Moe, Ray Ray, Toni Varga, Tony Romera, w.W, Fun On A Weekend, dan lainnya. (gir/gir)